Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AirAsia Tunda Pindah Penerbangan Domestik ke Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta

Kompas.com - 02/12/2023, 15:22 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Maskapai Indonesia AirAsia menunda rencana relokasi seluruh penerbangan domestik ke Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) di Tangerang, Banten, yang sebelumnya dijadwalkan pada Rabu (6/12/2023).

Saat ini, seluruh penerbangan domestik AirAsia masih beroperasi di Terminal 1A Bandara Internasional Soekarno-Hatta. 

Baca juga: Penerbangan Domestik AirAsia Pindah ke Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta

"Penundaan ini kami lakukan untuk memastikan kesiapan dan kenyamanan dalam memberikan pengalaman perjalanan yang terbaik kepada seluruh penumpang Indonesia AirAsia yang melakukan rute perjalanan domestik," kata Direktur Operasi Indonesia AirAsia, Capt. Wuri Septiawan dalam keterangannya, Sabtu (2/12/2023). 

Capt. Wuri menambahkan, penundaan rencana relokasi ini juga dilakukan guna menjaga kualitas pelayanan Indonesia AirAsia.

Tidak hanya itu, penundaan ini juga demi menjaga kepercayaan penumpang yang kerap melakukan perjalanan domestik melalui bandara tersebut.

Baca juga:

Ilustrasi pesawat milik AirAsia Indonesia di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. SHUTTERSTOCK/ABAH BARATAWIRIA Ilustrasi pesawat milik AirAsia Indonesia di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

"Indonesia AirAsia menyarankan seluruh calon penumpang dapat memeriksa email dan SMS untuk mendapatkan notifikasi terkait dengan jadwal penerbangan," kata Wuri. 

"Serta check-in dan mencetak kembali boarding pass-nya melalui aplikasi airasia MOVE (dahulu airasia SuperApp) atau situs web airasia.com," sambungnya. 

Untuk informasi terkait lokasi dan pilihan transportasi dari dan menuju Terminal 1A, calon pelaku perjalanan bisa mengecek situs web Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Baca juga: AirAsia Buka Rute Jakarta-Kinabalu PP, Ini Jadwalnya

Adapun tiket penerbangan dapat dipesan melalui aplikasi airasia MOVE, situs web AirAsia, biro perjalanan daring dan agen penjualan tiket resmi lainnya.

Sementara itu, pemesanan tiket rombongan berjumlah 10 orang atau lebih bisa dilakukan dengan menghubungi layanan Group Desk AirAsia melalui email ke groupbooking_id@airasia.com.

Baca juga:

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com