Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taman Air Sabda Alam Garut: Harga Tiket dan Fasilitas

Kompas.com - 05/03/2024, 09:07 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Akhir pekan di minggu ini sedang ada rencana ingin ke Garut? Kamu bisa mampir ke beberapa wisata Garut terkenal, salah satunya Taman Air Sabda Alam.

Tempat wisata rekreasi air di Garut, Jawa Barat ini menwarkan berbagai fasilitas yang menunjang kenyamanan. Ada kolam renang dengan berbagai wahana airnya yang menarik, playground, hingga berbagai jenis penginapan.

Tak hanya itu saja, selama menikmati permainan air yang ada di sana, para pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan bukit yang indah sekaligus hawa udara yang sejuk.

Simak informasi terkait Sabda Alam Garut yang bisa kamu temukan di sini,

Baca juga:

Taman Air Sabda Alam

Seperti namanya, rekreasi air di Garut, Jawa Barat yang satu ini, menawarkan fasilitas bermain air yang seru. Ada banyak permainan air yang bisa kamu coba.

Seperti air mancur menari, ember tumpah, hingga kolam ombak layaknya di tengah laut. Di kolam ombak yang ada di Taman Air Sabda Alam, kamu akan merasakan bersantai di atas pelampung di tengah gulungan ombak yang punya tingkatan level.

Para pengunjung akan diajak merasakan gulungan ombak dengan kekuatan yang cukup rendah hingga yang mirip dengan kekuatan tsunami.

Tertarik untuk mencobanya? Selama berada di sana, kamu juga bisa menikmati ember tumpah yang akan menumpahkan berliter-liter air dari atas ketinggian.

Bagi kamu yang akan membawa keluarga dengan anak kecil, ada fasiitas kolam renang anak yang aman dan dikelilingi dengan tempat duduk untuk orang tua mengawasi si buah hati.

Fasilitas permainan yang disediakan, ada perosotan, air mancur, hingga ban renang pelampung.

Ilustrasi kolam renang anak dan orang dewasa di Taman Air Sabda Alam, Garut, Jawa Barat.DOK.FACEBOOK/Taman Air Sabda Alam Ilustrasi kolam renang anak dan orang dewasa di Taman Air Sabda Alam, Garut, Jawa Barat.

Penginapan di Taman Air Sabda Alam

Kalau kamu merupakan pengunjung dari luar kota, di Taman Air Sabda Alam kamu juga bisa menginap di berbagai fasilitas penginapan yang ditawarkan.

Ada hotel, bungalow, hingga glamping dengan pemandangan alam bukit dan udara sejuk yang membuat segar pikiran dan tubuh. Salah satu yang bisa kamu jadikan penginapan setelah serunya bermain air adalah, glamping.

Penginapan yang mengusung tema tenda kemah itu memiliki fasilitas cukup lengkap, seperti pendingin ruangan, bathrobe, hingga peralatan kamar mandi yang bisa digunakan.

Di luar itu, sekitar glamping juga ada fasilitas lainnya seperti restoran dengan berbagai menu masakan dan minuman khas dan juga mini golf.

Harga tiket masuk Taman Air Sabda Alam

Jika kamu berminat untuk berkunjung ke Taman Air Sabda Alam, siapkan uang sebesar Rp 45.000 untuk hari senin hingga jumat dan Rp 60.000 untuk hari sabtu, minggu, dan tanggal merah.

Ilustrasi penginapan di Taman Air Sabda Alam Garut.DOK.FACEBOOK/Taman Air Sabda Alam Ilustrasi penginapan di Taman Air Sabda Alam Garut.

Lokasi Taman Air Sabda Alam

Taman Air Sabda Alam berada di Jalan Raya Cipanas, Cimanganten, Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Buka dari pukul 08.00-16.00 WIB.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com