Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Tempat Camping di Cimahi, Lepas Penat di Akhir Pekan

Kompas.com - 07/03/2024, 15:13 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Cimahi bisa menjadi salah satu destinasi memikat di Jawa Barat. Tersembunyi di antara pegunungan yang hijau dan udara yang segar, Cimahi menjadi tempat yang ideal untuk menjelajahi alam dengan berkemah.

Kompas.com rangkum sedikitnya ada sekitar empat tempat camping di Cimahi yang bisa kamu jadikan spot melepas penat di akhir pekan.

Glamour camping di Kalasenja Family Camping, Cimahi. DOK.FACEBOOK/Kalasenja Family Camping Glamour camping di Kalasenja Family Camping, Cimahi.

1. Alam Wisata Cimahi

Alam Wisata Cimahi berada di Jalan Kolonel Masturi Nomor 157 KM 4, Jambudipa, Kota Cimahi, Jawa Barat. Tempat camping di Cimahi yang satu ini, menawarkan aktivitas seru seperti flying fox, jembatan gantung, dan outbound untuk berbagai usia.

2. Kampung Buyut Cipageran (Kabuci)

Kampung Buyut Cipageran (Kabuci) berlokasi di Jalan Kolonel Masturi KM 3, Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi. Tempat wisata di Cimahi ini menyewakan lahan untuk camping ground.

Dalam satu kawasan tersebut, ada juga paduan konservasi alam dan budaya yang bisa dijadikan wisata edukasi.

3. Teras Ciseupan Cimahi

Lokasinya ada di Pancanaka Hill, Jalan Sanghyang, Cibeber, Cimahi. Buka dari pukul 08.00-20.00 WIB. Setiap pengunjung yang datang wajib membayar tiket sebesar Rp 5.000 pe orang.

Tempat menginap di Cimahi yang satu ini memiliki tiga unit glamping dengan fasilitas yang cukup lengkap. Seperti kamar mandi pribadi, air mineral, dan api unggun.

4. Bumi Perkemahan Cireundeu

Bumi Perkemahan Cireundeu berlokasi di Leuwigajah, Cimahi, Jawa Barat. Tempat camping di Cimahi yang satu ini berada di kaki bukit yang membuat siapa saja bisa melihat gemerlapnya lampu kota dari ketinggian.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com