Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Aktivitas di Baturraden Adventure Forest, Camping di Hutan Pinus 

Kompas.com - 18/12/2023, 10:15 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Ada beragam destinasi wisata menarik di kaki Gunung Slamet, yang merupakan gunung tertinggi di Jawa Tengah. Salah satunya adalah Baturraden Adventure Forest

Pengunjung bisa melakukan beragam aktivitas sembari menikmati panorama indah serta udara sejuk. Ada beragam aktivitas di  Baturraden Adventure Forest yang dapat dinikmati anak-anak hingga dewasa. 

Baca juga:

Membentang di kaki Gunung Slamet, Baturraden Adventure Forest memiliki luas mencapai 50 hektare. Pengunjung bisa menikmati panorama hutan yang hijau dengan latar belakang Gunung Slamet.

Lokasinya berada di Dusun II Pandak, Karangsalam, Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Ekowisata ini dilengkapi dengan aneka kegiatan petualangan baik di hutan maupun sungai. 

Penasaran, apa saja aktivitas wisata di Baturraden Adventure Forest? Simak ulasannya berikut ini. 

Panorama Gunung Slamet dari Baturraden Adventure Forest, Banyumas Dok. Baturraden Adventure Forest Panorama Gunung Slamet dari Baturraden Adventure Forest, Banyumas

 

Aktivitas di Baturraden Adventure Forest

Kompas.com merangkum aktivitas wisata di Baturraden Adventure Forest berdasarkan informasi dari situs resminya, sebagai berikut: 

Aktivitas wisata di Baturraden Adventure Forest dikemas dalam enam paket. Meliputi, outbond dan gathering, outbond pelajar, camping keluarga, paintball, canyoning atau susur sungai, dan body rafting

1. Outbond 

Salah satu aktivitas di Baturraden Adventure Forest, Banyumas
Dok. Baturraden Adventure Forest Salah satu aktivitas di Baturraden Adventure Forest, Banyumas

Baturraden Adventure Forest menyediakan paket outbond bagi perusahaan, komunitas, maupun pelajar. Para peserta outbond bisa melakukan kegiatan seru sambil menikmati suasana kaki Gunung Slamet. 

Nantinya, peserta outbond akan dipandu oleh fasilitator profesional yang telah berpengalaman. Berikut tarif paket outbond di Baturraden Adventure Forest. 

Gathering dan outbond (minimal 50 orang)

- Harga paket outbond satu hari, Rp395.000 per orang.

- Harga paket outbond dua hari satu malam, Rp725.000 per orang.

Outbond pelajar dan mahasiswa (minimal 50 orang).

- Harga paket outbond pelajar SD dan SMP, Rp255.000 per orang.

- Harga paket outbond pelajar SMA dan mahasiswa, Rp305.000 per orang.

2. Camping

Tak harus berkunjung secara kelompok, wisatawan juga bisa datang bersama keluarga atau bahkan individu. Salah satu aktivitas yang dapat dilakukan bersama keluarga maupun teman adalah camping

Wisatawan bisa menikmati sensasi bermalam di alam terbuka di kaki Gunung Slamet. Tarif paket camping keluarga, yakni Rp 2,5 juta untuk dua orang dewasa dan dua anak. 

Dengan tarif tersebut, wisatawan tidak perlu repot-repot membawa perlengkapan, karena sudah disediakan Baturraden Adventure Forest. Fasilitas lainnya meliputi, makanan dan camilan, pemandu, serta aktivitas seru di hutan dan sungai. 

Baca juga:

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com