Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baturraden Adventure Forest: Harga Tiket, Jam Buka, dan Daya Tarik 

Kompas.com - 17/12/2023, 23:41 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Bertualang di alam terbuka menjadi salah satu pilihan kegiatan untuk mengisi liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024. Jika berlibur di kawasan Baturraden, Banyumas, kamu bisa mengunjungi Baturraden Adventure Forest

Melansir dari situs resminya, Baturraden Adventure Forest atau Rimba Tualang Baturraden adalah ekowisata yang dilengkapi dengan aneka kegiatan petualangan di rimba. 

Baca juga:

Selain menjajal beragam aktivitas seru, pengunjung dapat menikmati pemandangan hutan damar dan pinus serta aneka vegetasi lainnya. 

Penasaran dengan keseruan di Baturraden Adventure Forest? Kamu bisa mengunjungi lokasinya yang berada di Dusun II Pandak, Karangsalam, Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. 

Sebelum berkunjung, simak dulu daya tarik dan harga tiket Baturraden Adventure Forest berikut ini. 

Daya tarik Baturraden Adventure Forest

Panorama Gunung Slamet dari Baturraden Adventure Forest, Banyumas Dok. Baturraden Adventure Forest Panorama Gunung Slamet dari Baturraden Adventure Forest, Banyumas

Membentang di kaki Gunung Slamet, Baturraden Adventure Forest memiliki luas mencapai 50 hektare. Pengunjung bisa menikmati panorama hutan yang hijau dengan latar belakang Gunung Slamet.

Obyek wisata ini mengemas pesona empat unsur alam, yakni gunung, sungai, hutan dan kabut, dalam berbagai jenis petualangan fisik (physical adventure) dan petualangan wawasan (mind adventure) melalui berbagai kegiatan. 

Meliputi, kegiatan Mountain Adventure, Water Adventure, Tree Adventure, dan Eco Adventure

Tak hanya pengunjung dewasa, Baturraden Adventure Forest juga menawarkan kegiatan bagi pelajar dan komunitas. 

Aktivitas wisata di Baturraden Adventure Forest dikemas dalam enam paket. Meliputi, outbond dan gathering, outbond pelajar, camping keluarga, paintball, canyoning atau susur sungai, dan body rafting

Baca juga:

Baturraden Adventure Forest menyediakan pemandu yang siap menemani pengunjung menjajal berbagai aktivitas seru di alam terbuka tersebut. Selain itu, pengunjung juga akan mendapatkan perlengkapan lengkap untuk setiap paketnya. 

Selama beraktivitas, wisatawan bisa sekaligus menikmati panorama indah serta udara segar di kaki Gunung Slamet. Tak heran jika banyak wisatawan berkunjung ke Baturraden Adventure Forest untuk melepas penat. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com