Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisatawan Bisa Main Kano di Kali Sipon Tangerang Setiap Akhir Pekan

Kompas.com - 18/03/2024, 17:32 WIB
Silvita Agmasari

Editor

Sumber Antara

KOMPAS.com - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang membuka wisata kano di kawasan Kali Sipon depan Alun-Alun Ahmad Yani setiap akhir pekan.

Kepala Disbudpar Kota Tangerang Rizal Ridolloh di Tangerang, Senin, mengatakan wisata kano ini bisa menjadi pilihan alternatif masyarakat dalam melaksanakan ngabuburit.

Pada akhir pekan, wisata kano di Kali Sipon dimulai pukul 15.00 - 17.00 WIB untuk masyarakat umum dan tidak dikenakan biaya atau gratis.

Baca juga:

“Sesuai dengan prosedur keamanan yang biasanya dijalankan, sensasi wisata kano ini bisa dinikmati oleh semua pengunjung dengan minimal usia lima tahun dan maksimal 60 tahun,” katanya.

Ia mengatakan selama ini wisata kano telah mendapatkan antusias yang luar biasa. Oleh karenanya Disbudpar secara khusus menghadirkan kembali pada bulan Ramadhan.

Hal ini dinilai akan menjadi langkah strategis untuk meningkatkan daya tarik pariwisata, khususnya selama bulan Ramadhan.

Selain itu, wisata kano juga dinilai disarankan untuk dipilih menjadi opsi lokasi mengabuburit di Kota Tangerang karena terletak di tengah kota. 

Lokasi wisata Kali Sipon mudah diakses dan dekat kawasan Wisata Kuliner Pasar Lama Kota Tangerang yang selama ini telah populer sebagai tempat kuliner.

"Tidak hanya berwisata kano, kalian juga bisa berburu takjil di pusat kawasan wisata kuliner yang lokasinya sangat dekat dan mudah dijangkau,” katanya.*

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com