Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Kegiatan Seru di Kemit Forest Cilacap, Tak Hanya Swafoto

Kompas.com - 27/03/2024, 10:09 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Sedang berada di Cilacap dan sekitarnya? Kemit Forest Education bisa kamu kunjungi untuk mengisi waktu liburan di akhir pekan.

Ada banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan di sini, mulai dari berfoto ria, mencoba permainan di ruang terbuka, hingga sekedar duduk santai di tengah hutan pinus yang sejuk.

Baca juga:

Kegiatan seru di Kemit Forest Cilacap

Sebelum mengunjungi wisata Cilacap ruang terbuka yang satu ini, ada baiknya ketahui hal-hal apa saa yang bisa dilakukan selama berada di sana. Dapat pengalaman bermain yang lebih mengesankan.

Camping

Kemit Forest Cilacap menawarkan camping di tengah hutan pinus yang sejuk. Para pengunjung tak perlu repot membawa peralatan kemping dari rumah, karena semuanya sudah tersedia.

Ada Fun Camp yang ditawarkan dengan harga Rp 350.000 per team berisikan empat orang. Dengan harga tersebut, penguung sudah mendapatkan sewa tenda, matras, dan lampu.

Aktivitas selama camping juga seru, seperti senam bersama, api unggun, dan hiburan berupa Forest Cinema.

Animal Feeding

Kemit Forest memiliki beberapa satwa seperti kelinci dan kambing yang mana pengunjung bisa memberikan makan dengan makanan yang sudah tersedia di sana.

Jangan lupa mengabadikan momen dalam jepretan kamera atau video saat memberikan makan hewan lucu tersebut.

Paintball War

Paintball war adalah olahraga ekstrem yang mana dilakukan secara beregu dengan menggunakan senjata berisikan peluru cat berbentuk kapsul.

Permainan ini cocok untuk kamu yang datang dalam rombongan besar bersama keluarga atau teman.

Ilustrasi paintball war yang ada di Kemit Forest Education.DOK.FACEBOOK/Kemit Forest Education Ilustrasi paintball war yang ada di Kemit Forest Education.

Berfoto ria

Ada banyak sekali spot foto ria yang bisa kamu jadikan latar belakang mengabadikan momen. Seperti ayun gantung, sarang burung, paralayang, hingga rumah kurcaci.

Terlebih, tempat rekreasi ini buka hingga larut malam ini juga menyajikan pemandangan indah saat matahari terbenam. Seperti pemandangan sunset, panorama Cilacap Barat, acara tematik, pertunjukan musik akustik live, dan beragam wahana hiburan di malam hari.

Makan di tempat terbuka

Ada juga momen dimana kamu bisa grilling bahan masakan di tempat terbuka. Tersedia di sana dengan grill kekinian dari Barbeque Squad Sidareja yang menawarkan persewaan kompor dan alat grill lainnya lengkap dengan aneka daging iris dan sayuran.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com