Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemit Forest Cilacap, Wisata Alam di Hutan Pinus

Kompas.com - 27/03/2024, 09:03 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Sedang memiliki rencana untuk berlibur di Cilacap, Jawa Tengah? Jangan lewatkan untuk mampir ke Kemit Forest, wisata edukasi dengan beragam wahana dan kegiatan seru yang bisa kamu coba.

Tempat wisata Cilacap yang satu ini memiliki hawa udara yang sejuk sehingga cocok untuk spot liburan keluarga. Di beberapa wahana, pengunjung juga bisa melihat keindahan kota Cilacap dari ketinggian.

Simak penjelasan seputar Kemit Forest Education lebih jauh, rekomendasi wisata murah meriah saat libur Lebaran.

Baca juga:

Daya tarik Kemit Forest

Berada di tengah hutan pinus, Kemit Forest punya suasana dan hawa udara sejuk yang membuat nyaman pengunjung. Selain membuat nyaman, daerah sekitar Kemit Forest juga cocok dijadikan pelarian untuk menyegarkan pikiran.

Ada banyak sekali wahana atau kegiatan yang bisa dilakukan di sini. Di antaranya, cocok dijadikan spot foto mengabadikan momen yang tak ada di tempat wisata lainnya.

Seperti spot foto yang meliputi ayunan gantung, sepeda udara, paralayang, skybridge, hingga karpet aladin. Di beberapa spot foto tersebut, ada yang menyediakan fotografer sehingga para pengunjung yang tidak bawa kamera juga bisa berfoto.

Ilustrasi ayunan gantung di Kemit Forest Education, Cilacap, Jawa Tengah.DOK.FACEBOOK/Kemit Forest Education Ilustrasi ayunan gantung di Kemit Forest Education, Cilacap, Jawa Tengah.

Selain spot foto, ada banyak wahana bermain lainnya yang bisa diikuti oleh anak-anak seperti tangkap anak, pesawat putar, dan playground ruang terbuka.

Para pengujung juga bisa melakukan animal feeding yang termasuk dalam wahana baru di Kemit Forest.

Serunya lagi, di wisata Cilacap yang satu ini buka hingga tengah malam dan konsep Lighting Thematic yang membuat beberapa spot cocok dijadikan tempat berfoto malam hari.

Sambil menikmati lampu-lampu cantik yang digantung di hampir sisi wahana, pengujung juga bisa menikmati live music asyik dari band dan penyanyi yang disediakan. Jangan lupa request lagu favorit.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com