Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Berkunjung ke Pameran Sampul Manusia di Jakarta, Masuknya Gratis

Kompas.com - 29/03/2024, 15:03 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pameran Sampul Manusia merupakan pameran yang digelar oleh penerbit Gramedia Pustaka Utama (GPU) dalam rangka peringatan 50 tahun sepak terjangnya sejak 1974.

Pada pameran ini, pengunjung akan menemukan sekitar 1.000 sampul buku yang pernah terbit di Gramedia. 

Selain mengenalkan kepada pengunjung mengenai sejarah penerbitan Gramedia sepanjang tahun, pameran ini juga merupakan bentuk apresiasi  Gramedia terhadap karya ilustrator sampul buku.

Baca juga:

"Sampul buku itu sangat penting, karena ibarat pintu untuk masuk ke isi bukunya," kata Ilustrator dan penulis GPU Lala Bohang di Kompas Gramedia, Selasa (26/3/2024).

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Pameran ini dibuka gratis untuk umum sampai 5 April 2024. Pengunjung bisa datang mulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB.

Cara berkunjung ke Pameran Sampul Manusia

Bila tertarik untuk mampir, simak panduan berkunjung ke Pameran Sampul Manusia yang Kompas.com rangkum berikut:

Pameran Sampul Manusia digelar di dua lokasi, yaitu di lobi Kompas Gramedia dan Bentara Budaya Jakarta. 

Baca juga: Festival Kopi Road To Max Havelaar Digelar di Bentara Budaya Jakarta

Namun, tidak perlu khawatir karena dua lokasi tersebut masih berada di kawasan yang sama, yaitu di kompleks Kompas Gramedia.

Lobi Kompas Gramedia beralamat di Jalan Palmerah Barat Nomor 29-37, Jakarta Pusat. Sementara Bentara Budaya Jakarta beralamat di Jalan Palmerah Selatan Nomor 17, Jakarta Pusat.

Pameran Sampul Manusia digelar mulai 26 Maret - 5 April 2024 di Kompas Gramedia dan Bentara Budaya Jakarta, Selasa (26/3/2024). Kompas.com/ Suci Wulandari Putri Pameran Sampul Manusia digelar mulai 26 Maret - 5 April 2024 di Kompas Gramedia dan Bentara Budaya Jakarta, Selasa (26/3/2024).

Guna memudahkan, kamu bisa mengambil patokan lokasi di gerbang masuk Menara Kompas, yang mana bersebelahan dengan gedung Bentara Budaya Jakarta.

Lokasi Pameran Sampul Manusia cukup strategis karena dekat dengan akses transportasi umum KRL Commuter Line dan Halte Transjakarta.

Adapun Stasiun KRL terdekat dari lokasi Pameran Sampul Manusia yaitu Stasiun Palmerah. Sementara halte Transjakarta terdekat dari lokasi pameran yaitu Halte Kompas Gramedia dan Halte Stasiun Palmerah.

Baca juga: Bentara Budaya Jakarta Gelar Pameran Seni di Menara Kompas

Jika sudah sampai di gerbang masuk Menara Kompas, pengunjung bisa langsung ke Bentara Budaya dan melihat isi pameran.

Bila pengunjung hendak melihat pameran di lobi Kompas Gramedia, pengujung bisa meminta bantuan kepada petugas di sana untuk diarahkan ke lokasi pameran.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com