Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lokasi dan Jam Buka Terbaru Kebun Binatang Bandung

Kompas.com - 22/04/2024, 13:13 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com Kebun Binatang Bandung, dengan luas hingga 14 hektar, menawarkan koleksi mencapai sekitar 200 spesies. Pengunjung dapat menjumpai berbagai jenis hewan di sana, termasuk mamalia, reptil, dan ikan.

Di setiap area binatang yang ada di kebun binatang tersebut tersedia papan informasi lengkap yang memungkinkan pengunjung untuk lebih memahami hewan.

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati Animal Show yang diselenggarakan pada jam-jam tertentu.

Tidak hanya itu, pengunjung dapat berfoto bersama hewan-hewan menarik seperti burung, ular, binturung, dan burung beo. Ada kesempatan memberi makan hewan seperti jerapah, burung, dan rusa juga tersedia.

Baca juga:

Lokasi Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung berada di Jalan Kebun Binatang Nomor 6, Lb. Siliwangi, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat. Kawasan tersebut dekat dengan kampus ITB dan Sungai Cikapundung.

Pengunjung yang ingin menghabiskan waktu libur di tempat wisata Bandung tersebut, bisa menggunakan transportasi umum seperti bis dan kereta atau kendaraan pribadi.

Jam buka Kebun Binatang Bandung

Jam operasional Kebun Binatang Bandung dari 8 pagi hingga 4 sore waktu Indonesia Barat.

Kamu bisa mempertimbangkan waktu terbaik untuk berkunjung ke Kebun Binatang Bandung, yaitu saat di pagi hari atau sore hari untuk menghindari cuaca yang panas.

Tips berkunjung ke kebun binatang

Pastikan para pengunjung memakai pakaian yang nyaman serta alas kaki yang sesuai untuk berjalan kaki di Kebun Binatang. Ini akan membantumu menjelajahi area dengan lebih nyaman dan tanpa kendala.

Selain itu, perlindungan dari sinar matahari juga penting. Oleh karena itu, selalu bawa topi, kacamata hitam, dan tabir surya agar terlindungi dari paparan sinar UV yang berlebihan.

Jangan lupa untuk membawa air minum dan beberapa makanan ringan untuk menjaga energi para pengunjung selama berada di kebun binatang. Ini akan membantumu untuk tetap segar dan bertenaga selama kunjungan.

Selalu patuhi peraturan yang berlaku di kebun binatang untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bersama para pengunjung lainnya.

Peraturan ini biasanya berkaitan dengan larangan memberi makan langsung kepada hewan-hewan atau masuk ke area terlarang.

Terakhir, jagalah kebersihan dan kelestarian lingkungan di area kebun binatang. Pastikan untuk membuang sampah pada tempatnya dan tidak merusak flora dan fauna yang ada di sana.

Dengan demikian, para pengunjung turut berperan dalam menjaga keindahan dan keseimbangan ekosistem di kebun binatang.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com