Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Wisata Sekitar Pantai Dewaruci Jatimalang Purworejo

Kompas.com - 27/04/2024, 15:41 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Keindahan alamnya yang memesona, dipadukan dengan sentuhan budaya yang unik, menjadikan pantai ini tempat yang ideal untuk berlibur bersama keluarga dan teman.

Namun, pesona wisata di sekitar Pantai Jatimalang tak hanya berhenti di situ. Bagi kamu yang ingin menjelajahi lebih jauh, berikut adalah 4 rekomendasi wisata menarik di sekitar Pantai Jatimalang berikut ini. 

Pantai Roro Inten Pagak Ngombol

Jarak dari Pantai Roro Inten Pagak Ngombol ke Pantai Dewaruci Jatimalang sekitar 4,8 kilometer atau bisa ditempuh dalam waktu 12 menit.

Pantai di Purworejo yang masih sepi ini bisa dikunjungi tanpa tiket masuk. Kamu bisa mengunjunginya untuk aktivitas memancing.

Pantai Jatikontal

Pantai Jatikontal berjarak sekitar 2 kilometer. Pantai di Purworejo yang satu ini juga tergolong masih sepi dan asri. Para wisatawan bisa menikmati sore di pinggir pantai dengan melihat pesawat.

Pantai Ketawang

Salah satu pantai terkenal di Purworejo ini, berlokasi di Sengoro Wetan, Ketawangrejo, Grabag, Kabupaten Purworejo. Hanya saja, jarak dari Pantai Jatimalang lebih jauh yaitu sekitar 15 kilometer.

Pantai pasir putih ini punya deburan ombak deras dengan kedai makan yang ada di pinggirnya.

Pantai Jetis

Ada Pantai Jetis yang jaraknya hampir sama dengan Pantai Jatimalang ke Pantai Ketawang. Lokasinya berada di Patutrejo, Grabag, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Di sini, para wisatawan bisa duduk dengan menyewa gazebo. Ada sejumlah aktivitas yang bisa diikuti, seperti ATV hingga sewa kuda.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com