Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Irwan Hidayat: Indahnya Indonesia...

Kompas.com - 11/06/2014, 16:17 WIB
DIREKTUR Utama perusahaan jamu Sido Muncul, Irwan Hidayat (67), merasa heran dengan banyaknya orang yang kerap berwisata ke luar negeri, tetapi justru jarang mengunjungi daerah-daerah di Indonesia.

Pekan lalu, pihaknya mengundang ratusan pedagang grosir jamu dari wilayah Indonesia timur ke pabrik Sido Muncul di Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Selain melihat pembuatan jamu dari awal hingga pengemasannya, grosir jamu itu juga diajak berjalan-jalan mengunjungi Yogyakarta.

”Ketika saya bertanya kepada mereka, ternyata sebagian besar dari mereka sering jalan-jalan ke Singapura, ke Thailand, tetapi malah belum pernah ke Semarang atau Yogyakarta,” cerita dia.

Irwan mengatakan, ironi semacam itu kerap terjadi. Padahal, Indonesia memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik. Namun, banyak orang tidak mengetahui informasi tersebut.

Oleh karena itu, dia berencana kembali membuat iklan pariwisata untuk turut berkontribusi menghidupkan pariwisata di Indonesia.

”Konsepnya dari Merauke sampai Sabang, mewakili daerah-daerah di Indonesia yang selama ini kurang teperhatikan. Saya harap ini bisa membuka mata kita semua akan indahnya Indonesia,” kata Irwan. (UTI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com