Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merasakan Menonton Film 12D...

Kompas.com - 18/12/2015, 10:07 WIB
Ersianty Peginusa Wardhani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bekerja sama dengan PT. Sari Technology yang merupakan pakar teknologi di bidang robotika, Mall of Indonesia (MOI) menghadirkan Red Truck sebagai wahana sinema 12 dimensi.

Selain menghibur, Red Truck juga bertujuan untuk memperkenalkan ilmu robotika kepada anak-anak agar terkesan ramah dan mudah dipahami. Karena selama ini, ilmu robotika hanya dieksplor untuk lomba-lomba saja. Sehingga akan terkesan membosankan.

Di Red Truck, Anda bisa menyaksikan sinema 12 dimensi di dalam trek yang tersedia. Pengunjung pun bisa memilih film mana yang ingin disuguhkan. Tersedia 200 film yang ditawarkan, meliputi film edukasi, horor, action, sport, cartoon, dokumenter, dan lain-lain.

“Kita ingin pengunjung merasakan sesuatu yang berbeda dalam menonton film, contohnya dengan 12 dimensi ini. Pengunjung juga akan merasakan semua panca indera yang dimiliki di setiap manusia,” ungkap Rudy Susanto, Head Director SARI Technology, Kamis (17/12/2015).

Stimulasi panca indera yang diberikan tersebut meliputi penciuman dengan bau yang spesial, tekanan angin, penglihatan dengan 3D, pendengaran suara yang mengelilingi, merasakan kedinginan, salju, bubble, getaran, petir, kejutan listrik, semprotan air, asap, laser, api, dan hantu.

Kompas.com/Ersianty Peginusa Wardhani Pemutaran film yang ditayangkan di Red Edutainment Truck. Jenis ragam film siap ditayangkan untuk para pengunjung Kamis (17/12/2015).
Di Red Truck, Anda akan merasakan cipratan air, dan embusan angin yang nyata. Kesan tersebut akan memberikan pengalaman baru untuk anda yang bosan akan menonton film yang biasa saja.

Mematok harga Rp 60.000  untuk weekdays, dan Rp 70.000 untuk weekend, Red truck berlangsung pada 17 Desember 2015 hingga 31 Januari 2016 yang menargetkan semua umur, termasuk anak-anak maupun orang dewasa.

Durasi film yang diputar mulai 8 menit hingga 15 menit. Anda juga bisa request kecepatan level pada film yang akan diputar. Level yang ditawarkan minimum 10 dan maksimumnya 50.

Tidak hanya menawarkan film, Red Truck juga memberikan permainan di dalam wahana. Seperti disediakan pistol yang siap untuk dimainkan.

Berlokasi di Mall of Indonesia Lobby 7, Red Truck tidak diperbolehkan untuk orang hamil, penyakit jantung, penyakit asma, dan penyakit epilepsi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com