Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertama Kali ke Selandia Baru? Ini Destinasi Wajibnya

Kompas.com - 19/07/2016, 08:16 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Selandia Baru punya segudang destinasi wisata, dari alam sampai belanja. Namun saat pertama kali ke Negeri Kiwi, Perdana Menteri Selandia Baru punya rekomendasi tempat yang wajib Anda datangi.

"Tempat yang saya rekomendasikan adalah Queenstown. Di sana kita bisa melakukan banyak aktivitas seru," tutur Perdana Menteri Selandia Baru, John Key dalam acara Tourism Inspired Lunch & Global Campaign Launch di Hotel Shangri-La, Jakarta, Senin (18/7/2016).

(BACA: James Cameron Bintangi Video Pariwisata Selandia Baru)

Queenstown adalah kota kecil yang dikelilingi gunung-gunung  serta terletak di tepian Danau Wakatipu. Di kota cantik ini, wisatawan bisa beraktivitas sepanjang tahun termasuk saat musim dingin.

Banyak hal yang bisa dilakukan di Queenstown. Anda bisa ikut penerbangan wisata (scenic flight) menggunakan helikopter dan melihat betapa indahnya Queenstown dari ketinggian. Anda juga bisa bersepeda, berjalan kaki, serta hiking di tepian Danau Wakatipu.

(BACA: Ini Kelebihan Wine Asal Selandia Baru...)

Queenstown terletak dekat dengan kebun anggur dan pabrik pembuatan wine. Anda bisa mencicipi wine terbaik dunia termasuk Pinot Noir yang terkenal.

"Waktu terbaik untuk berkunjung sebenarnya antara Februari-Maret. Cuaca sedang sangat menyenangkan," tambah John Key. 

Namun jika datang antara Juni-Oktober, Anda bisa mencoba ski dan snowboarding di dekat Queenstown. Olahraga musim dingin seperti ini jadi incaran turis Indonesia.

 "Anda juga bisa mencoba bungee jumping. Ada banyak aktivitas dan tempat yang bisa dikunjungi, cobalah datang minimal satu minggu untuk merasakan Selandia Baru," papar John Key.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com