Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berseluncur Air di Tengah Kota Hongkong yang Ramai, Berani Coba?

Kompas.com - 31/07/2016, 08:04 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Berencana berlibur ke Hongkong bulan Agustus mendatang? Jangan lewatkan acara Slide The City Hongkong yang akan diadakan di Central Harbourfront Event Space pada tanggal 24-29 Agustus 2016.

Event Slide The City awalnya berasal dari Amerika Serikat. Di sana, wisatawan bisa meluncur pada sebuah jalur di tengah kota yang ramai.

Seperti dikutip dari siaran pers Hongkong Tourism Board yang diterima KompasTravel, tujuan acara ini untuk mengingatkan orang-orang akan masa kecilnya yang bahagia. Acara ini merupakan salah satu acara terbaik di musim panas ini yang telah diadakan lebih dari 200 negara.

Tak hanya peluncur yang lebih tinggi dan curam, arus air juga akan dinaikkan untuk meningkatkan kecepatan luncuran dan adrenalin. Wisatawan bisa berseluncur sambil berbasah-basah ria.

Jika ingin mencoba atraksi berseluncur, wisatawan disarankan datang ke lokasi 30-45 menit sebelum sesi dimulai untuk pendaftaran ulang. Pengelola akan mengatur kuota antrian setiap sesi untuk memaksimalkan pengalaman berseluncur.

Untuk keamanan dan kenyamanan wisatawan, sangat disarankan untuk menggunakan fully-inflated tube yang sudah disediakan pengelola. Apabila peseluncur ingin membawa pelampung sendiri, hal ini diperbolehkan namun pastikan tidak ada aksesoris apapun yang menempel di badan.

Wisatawan disarankan untuk memakai baju renang yang sesuai dengan ukuran badan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Hindari pemakaian jins, sepatu, atau pakaian dengan hiasan yang timbul agar semua orang dapat berseluncur dengan aman.

Pengelola juga menyiapkan fasilitas hiburan lainnya seperti sederet live performances. Wisatawan dipersilahkan untuk menikmati serangkaian hiburan yang ditawarkan, termasuk pantai mini buatan yang pertama di tengah kawasan Central.

Jika mencari kuliner, pengelola juga menyediakan stan makanan yang menjual beragam makanan unik. Anda bisa menikmati minuman yang menyegarkan dan makanan ringan, sambil berjemur dengan latarbelakang Victoria Harbour di tengah kawasan komersial Central.

Pengelola setiap hari membuka empat sesi berseluncur yakni 09.00 pagi - 12.00 siang, 12.00 siang - 03.00 sore, 03.00 sore - 06.00 sore, dan 06.30 sore - 11.00 malam waktu setempat. Adapun harga tiket bervariasi mulai dari 180-580 dollar Hongkong.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com