Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Melawan "Jetlag" ala Raline Shah

Kompas.com - 16/08/2016, 17:37 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak aktris dan aktor Indonesia yang punya hobi traveling ke berbagai belahan dunia. Raline Shah adalah salah satunya.

Beberapa waktu lalu, aktris cantik pemain film '5 cm' itu mengunjungi negara di Eropa bagian utara yakni Norwegia. Dia menyambangi Norwegia pada Juni 2016, tepat di hari pertama bulan Ramadan.

"Hari pertama puasa, aku pas banget di dalam pesawat menuju Norwegia. Jadi sempat merasakan sahur di dalam pesawat," kisahnya dalam konferensi pers bersama Emirates di Ritz Carlton Jakarta, Senin (15/8/2016).

Menghadapi perjalanan belasan jam dalam pesawat, Raline mengaku tak ada kendala berarti. Dia punya beberapa tips dalam menghadapi jetlag usai penerbangan panjang.

"Pertama adalah mengetahui jam berapa kita sampai di destinasi tujuan. Ini penting banget untuk menentukan jam tidur. Jadi waktu sampai di kota tujuan, kita bisa langsung beraktivitas," papar dia.

Tips kedua adalah banyak minum air putih agar terhindar dari dehidrasi.

"Selain itu, kalau aku sih cara ampuhnya ya dengan banyak makan. Aku doyan makan soalnya ha-ha-ha," imbuh Raline sambil tertawa.

Namun, ada satu tips ala Raline Shah yang paling penting untuk menghindari jetlag.

"Paling penting adalah attitude. Kita harus tetap merasa senang selama penerbangan. Jangan dibawa capek, karena akan sangat berpengaruh dengan kualitas tidur. Be happy dan semuanya akan berjalan lancar," paparnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com