Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perdana, Selandia Baru Gelar "International Hobbit Day"

Kompas.com - 22/09/2016, 19:11 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - 22 September adalah hari ulang tahun Frodo dan Bilbo Baggins, para tokoh dalam film The Lord of the Rings. Ini adalah salah satu film yang syuting di Selandia Baru, tepatnya di Matamata yang kini dikenal sebagai Hobbiton.

Tepat pada 22 September 2016, International Hobbit Day akan digelar untuk pertama kalinya di Selandia Baru. Hobbiton Movie Set akan menjadi tempat berlangsungnya sunrise tour serta perayaan ulang tahun. Tentu saja, acara seru ini bisa didatangi pengunjung.

Dari rilis Tourism New Zealand yang diterima KompasTravel, Rabu (21/9/2016), perayaan ulang tahun akan dimulai pukul 05.30 waktu setempat. Pengunjung boleh mengenakan beragam kostum. Setiap pengunjung juga akan mendapatkan sebuah lentera sebelum berjalan menuju jalur yang diterangi lampu-lampu.

Matamata, yang kini terkenal sebagai Hobbiton, adalah salah satu tempat melihat sunrise terbaik di Selandia Baru. Di bagian bawah bukit terdapat Green Dragon Inn yang terkenal. Api unggun akan menyambut pengunjung untuk jamuan makan pagi.

TOURISM NEW ZEALAND Dalam tradisi ala Hobbit, akan ada banyak sekali makanan lezat yang disuguhkan.

Dalam tradisi ala Hobbit, akan ada banyak sekali makanan lezat yang disuguhkan. Semua akan dihibur dengan musik dan tarian. Kue untuk Frodo dan Bilbo Baggins juga telah disiapkan, dengan bentuk dan hiasan seperti yang terdapat dalam film The Lord of the Rings.

Untuk menutup acara ini, pemandu Hobbiton akan mengarahkan semua orang untuk menyusuri jalur The Shire. Menyeberangi jembatan, melewati penggilingan, kemudian menuju ke bawah Party Tree.

Pengunjung yang tidak sempat menyaksikan momen terbitnya matahari bisa mengikuti Evening Banquet Dinner. Agenda makan malam ini akan diakhiri dengan perjalanan di bawah sinar bulan melintasi Hobbiton Movie Set untuk melihat para penghuni desa yang sedang bersiap untuk tidur. 

*****

KompasTravel kembali menghadirkan kuis "Take Me Anywhere 2". Pemenang akan mendapatkan kesempatan liburan gratis yang seru ke Yogyakarta selama tiga hari dua malam.

Hadiah sudah termasuk tiket pesawat, transportasi lokal, hotel, konsumsi, dan beragam aktivitas seru selama di Yogyakarta. Juga raih kesempatan memenangkan hadiah smartphone. Klik link berikut: Catat, 6 Tips "Selfie" Saat Liburan ala "Take Me Anywhere 2"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com