Salin Artikel

AirAsia Rayakan 10 Tahun Penerbangan ke Gold Coast

Sejak terbang perdana pada November 2007, maskapai penerbangan berbiaya murah itu sudah mengangkut sekitar 1,8 juta penumpang asal berbagai negara menuju Gold Coast.

Perayaan 10 tahun penerbangan itu dirayakan di Skypoin, Gold Coast, Kamis (26/10/2017) siang waktu setempat.

Skypoin adalah salah satu destinasi wisata di Gold Coast, tempat melihat panorama 360 derajat dari ketinggian 270 meter.

Hadir dalam acara tersebut, CEO Benyamin Ismail CEO AirAsia X Malaysia, Executive General Manager Business Development and Marketing for Queensland Airports Paul Donovan dan CEO Gold Coast Tourism Martin Winter.

Artis Guy Sebastian menghibur dengan membawakan beberapa lagu.

Benyamin Ismail mengaku senang atas kinerja AirAsia X dalam 10 tahun terakhir dan akan terus meningkatkan capaian.

Untuk pertumbuhan ke depan, kata dia, pihaknya akan fokus pada rute-rute sibuk dan akan membuka rute baru yang belum terlayani.

"Kami berjanji tidak hanya memberikan tarif yang rendah tapi juga konektivitas yang lebih baik," katanya.

Sementara itu, CEO Gold Coast Airport Chris Mills mengatakan, AirAsia X menjadi angkutan international pertama ke Asia ketika airport Gold Coast dibuka 10 tahun lalu.

“Saat itu adalah momen perubahan bagi kami dan permulaan dari hubungan yang baik dengan AirAsia X," kata Mills dalam keterangan tertulis.

Ia menambahkan, rute AirAsia membuat masyarakat Gold Coast memiliki pilihan perjalanan ke Asia yang terjangkau dan nyaman.

"Dan yang paling penting, menjadikan pasar Asia untuk menjangkau Gold Coast,” kata dia.

Menyambut perayaan ini, AirAsia memiliki kejutan untuk beberapa penumpang yang beruntung pada 2 November 2017, termasuk peluang memenangkan tiket penerbangan ke Kuala Lumpur.

Ada 11 penerbangan AirAsia dari Kuala Lumpur menuju Gold Coast dalam sepekan. Seluruhnya penerbangan malam.

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Gold Coast. Pantai, taman bertema, hutan hujan menjadi daya tarik wilayah seluas 1.358 Km persegi itu.

Puncak kunjungan wisata di Gold Coast tercatat bulan Januari, Juli dan Desember.

Rencananya, kami akan diajak menaiki tangga ke puncak Skypoint, menjajal wahana baru di Movie World, yakni Hyper Coaster.

Lalu mengunjungi pasar malam, berlatih yoga, menaiki jetboat dan balon udara, serta aktivitas lainnya. Keseruan aktivitas tersebut akan ditulis dalam berita tersendiri nantinya.

https://travel.kompas.com/read/2017/10/26/160300527/airasia-rayakan-10-tahun-penerbangan-ke-gold-coast

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.