Salin Artikel

Anak Kecil Boleh Menginap di Hotel Gantung Purwakarta, asal...

Salah satu pilhannya adalah hotel gantung atau sky lodge Padjadjaran Anyar, Kampung Cisaga, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta, Jawa Barat.

Mereka yang bisa ke hotel gantung ini tak melulu orang dewasa, tetapi anak kecil pun bisa untuk menginap di hotel tersebut. Namun, untuk anak-anak bisa sampai di hotel gantung, ada beberapa syaratnya.

Salah satu penggagas sky lodge Padjadjaran Anyar sekaligus operator via ferrata Badega Gunung Parang, Dhani Daelami menceritakan tamu yang pertama kali datang menginap ke hotel gantung ini adalah keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, dan dua orang anaknya.

Maka dari itu, Dhani menegaskan anak-anak pun bisa menginap di hotel tersebut.

Ia menjelaskan syarat tinggi badan yang dimaksudkan ini untuk memastikan bahwa anak tersebut bisa melalui tangga besi atau via ferrata yang digunakan untuk memanjat.

“Kalau tingginya minimal 100 centimeter itu untuk memastikan anak tersebut bisa memegang tangga (via ferrata). Jadi badannya juga mencukupi lewat tangga besi itu,” kata Dhani.

Ia melanjutkan, selagi anak yang tersebut memanjat via ferrata dan menyeberang menggunakan sistem tyrolean akan selalu didampingi oleh pemandu. Dipastikan satu orang anak akan didampingi satu orang pemandu. Tujuannya, kata Dhani agar perjalanan anak-anak tetap aman hingga sampai di hotel gantung.

Sementara itu untuk bisa mencapai hotel tersebut Anda harus memanjat tebing setinggi 500 meter dan menyeberang menggunakan tyrolean atau menggantungkan badan pada tali.

Tyrolean sepanjang kurang lebih 60 meter ini akan Anda lalui dari via ferrata menuju hotel gantung.

Selain tinggi badan, Dhani menekankan, jika ada anak kecil yang ingin menginap, tentu harus didampingi pula oleh orang tuanya. Tujuannya demi keamanan buah hati.

Simak foto-foto tentang hotel gantung Gunung Parang selengkapnya di sini.

https://travel.kompas.com/read/2017/11/22/125208027/anak-kecil-boleh-menginap-di-hotel-gantung-purwakarta-asal

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.