Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Siap Diluncurkan, Ini Jadwal Perjalanan Railink Kereta Bandara

"Pada awal operasional kami akan melayani penumpang di dua stasiun terlebih dahulu yaitu Stasiun Sudirman Baru dan Stasiun Bandara Soekarno-Hatta,” ungkap Heru Kuswanto, Direktur Utama PT Railink dari siaran pers yang diterima KompasTravel, Rabu (22/11/2017).

Ketiga stasiun lain, menurut Heru, masih dalam tahap pembangunan. Yaitu Stasiun Manggarai, Stasiun Duri, dan Stasiun Batu Ceper.

PT Railink telah siapkan 10 trainset KA Bandara Soekarno-Hatta dengan kapasitas 33.000 penumpang setiap harinya.

Dalam satu hari, kereta bandara akan memiliki frekuensi perjalanan sebanyak 80 kali perjalanan. Waktu penjemputan dilakukan setiap 15 menit dan 30 menit sekali pada jam sibuk.

Berikut jadwal resmi KA Bandara Soekarno-Hatta.

Untuk pemesanan tiket, KA Bandara Soekarno-Hatta menggunakan sistem sendiri dengan nama Airport Railways Ticketing System (ARTS). Transaksi tiket dilakukan secara non tunai melalui aplikasi mobile, internet booking dan vending machine.

"Vending machine telah kami siapkan di masing-masing stasiun, kemudian untuk aplikasi mobile dan internet booking akan kami rilis pada hari peresmian KA Bandara Soekarno-Hatta nanti,” tambahnya.

********************

Mau paket wisata gratis ke Thailand bersama 1 (satu) orang teman? Ikuti kuis kerja sama Omega Hotel Management dan Kompas.com dalam CORDELA VACATION pada link INI. Hadiah sudah termasuk tiket pesawat (PP), penginapan, dan paket tur di Bangkok.

https://travel.kompas.com/read/2017/11/23/163000427/siap-diluncurkan-ini-jadwal-perjalanan-railink-kereta-bandara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke