Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Destinasi Terbaik di Tasmania ala Daniel Mananta

Dari begitu banyak daerah wisata yang ada di Tasmania, Daniel Mananta, artis yang dikenal sebagai host acara pencarian bakat Indonesian Idol memiliki rekomdendasinya.

Berikut lima daerah wisata yang direkomendasikan Daniel Mananta.

1. Bay of Fires Bush Retreat

Di dalam tenda ini tersedia sebuah tempat tidur ukuran besar yang dilengkapi pemanas serta diterangi listrik.

Meski dikelilingi hutan, tempat ini amat aman dan menyenangkan. Para pengunjung bisa menikmati api unggun, serta menyantap makanan ala restoran, sambil menikmati suara alam.

Bagi Daniel, tempat ini juga menarik karena sesama tamu bisa saling berinteraksi dengan bebas, meski tidak saling mengenal sebelumnya.

"Karena secara komunitas kita bisa mengenal satu dan yang lain. Lalu gue juga bisa nikmatin nature. Kabur dari perkotaan, dengarin burung berkicau sambil benar2 kayak meditasi karena gak mikirin apa-apa," ujar Daniel.

2. Freycinet Lodge

Penginapan ini cukup unik karena terdiri dari beberapa kabin individu bagi para tamu. Kabin-kabin itu dilengkapi ruang tidur, sofa, kamar mandi, bathtub, dan teras kecil yang menghadap ke Teluk Wineglass yang indah.

"Memang hujan dan badai pas kita di sana, tapi karena gue tahu akan sangat indah kalo summer, gue yakin gue akan balik lagi ke sana," ujar Daniel.

"Pas gue lari pagi ketemu wallaby (kanguru berukuran kecil), kayaknya tempat ini sangat aman dan akrab dengan binatang-binatang liar sekitarnya" tambah dia.

3. Museum of Old and Modern Art (MONA)

Museum ini berisi koleksi sang pengusaha berupa ribuan karya-karya seni kontemporer yang menarik dan bisa membuat pengunjungnya geleng-geleng kepala.

Tempat ini menjadi salah satu yang disukai Daniel Mananta meski dia mengaku bukan orang yang memahami seni kontemporer.

"Susah jelasinnya. Gue bukan pencinta art, tapi ini benar-benar berhasil bikin gue garuk-garuk kepala dan ngomongin (museum ini) dengan teman-teman gue."

4. Wineglass Bay

Darah ratusan paus yang dibunuh membuat air di teluk yang indah itu menjadi berwarna merah seperti minuman anggur.

Di Taman Nasional Freycinet pengunjung bisa berjalan sekitar 30-40 menit mendaki jalan setapak. Jalan tersebut menuju tempat yang sudah disediakan untuk menyaksikan keindahan teluk dari ketinggian 240 meter dari permukaan laut.

"Enak sekali bisa jalan dan mendaki gunung (hanya) selama 30 menitan, dan setelah itu menyaksikan keindahan alam yang sangat unik. Udara benar-benar bersih dan airnya juga  sangat bersih," kata Daniel.

5. East Coast Natureworld

Beberapa hewan seperti wombat dan tasmanian devil dipelihara untuk kembali dilepasliarkan di saat yang tepat.

Keunikan hewan-hewan penghuninya membuat Daniel Mananta menjadikan tempat ini menjadi salah satu favoritnya.

"Pertama kalinya gue bisa begitu dekat dengan tasmanian devils, dan benar-benar menyaksikan ketika mereka makan. Lalu bisa pegang blue tongue lizard yang seperti memegang naga kecil," paparnya.

"Oh iya, (kami) bisa berkeliaran dengan bebas bersama kanguru.. padahal ada kanguru yang lagi membawa bayinya di dalam kantong."

********************

Mau paket wisata gratis ke Thailand bersama 1 (satu) orang teman? Ikuti kuis kerja sama Omega Hotel Management dan Kompas.com dalam CORDELA VACATION pada link INI. Hadiah sudah termasuk tiket pesawat (PP), penginapan, dan paket tur di Bangkok.

https://travel.kompas.com/read/2017/12/13/140700727/5-destinasi-terbaik-di-tasmania-ala-daniel-mananta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke