Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Nam Air Buka Rute Bandung-Pangkalpinang, Harga Mulai Rp 750.000...

Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Group, Agus Soedjono mengatakan, pembukaan dua rute baru tersebut dilakukan karena melihat potensi pasar yang cukup tinggi di wilayah masing-masing. Selain itu, pembukaan rute juga dilatari adanya permintaan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung.

”Bandung dan Pangkaipinang sama-sama memiliki destinasi wisata dengan nuansa yang unik. Keduanya memiliki peranan strategis dalam pengembangan masing-masing daerah," ujarnya di Bandung, Jumat (15/12/2017).

Agus menjelaskan, Bandung terkenal dengan wisata alam pegunungan, wisata belanja, kuliner, kota kreatif. Sedangkan pariwisata Pangkalpinang saat ini terus mengalami pertumbuhan, khususnya wisata Iaut dan pantai.

"Siapa yang tidak mau jalan-jalan ke Bandung?" tuturnya.

Sedangkan penerbangan dari Pangkalpinang menuju Bandung akan diberangkatkan pada 19.30 WlB dan tiba di Bandung pada 20.40 WIB. Harganya berkisar dari Rp 750.000-1 juta. Meski harga di bawah Rp 1 juta, tetapi Nam Air memberikan makanan dalam perjalanannya.

"Hari-hari biasa okupansinya 85 persen, di musim libur ini ditargetkan naik 5-10 persen. Segmen penerbangan ini menyasar wisatawan, pelajar, dan pemerintahan," ucapnya.

Kelebihan lain dari penerbangan ini, sambung Agus, adalah penghematan waktu. Jika selama ini orang yang akan ke Pangkalpinang harus ke Jakarta dulu maka kini bisa langsung Bandung.

"Lalu lintas Bandung-Jakarta padat. Bahkan ada yang sampai 5 jam (Bandung-Jakarta)," tutupnya.

https://travel.kompas.com/read/2017/12/15/160000227/nam-air-buka-rute-bandung-pangkalpinang-harga-mulai-rp-750.000-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke