Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Taman Kasmaran, Spot Selfie Baru di Kota Semarang

Kawasan ini dipastikan makin memikat pengunjung berkat kehadiran Taman Kasmaran. Ya, gardu pandang yang berada di Kelurahan Kalisari itu baru saja diresmikan Wali Kota Semarang bersamaan dengan hadirnya food court.

Taman Kasmaran terletak di sebelah kiri Pasar Bunga. Gedung food court dan Taman Kasmaran dibangun dua lantai. Lantai bawah utuk spot dijadikan wisata kuliner, sementara lantai atas menjadi taman.

Taman Kasmaran cukup luas, dilengkapi perabotan kursi dan meja ala kafe. Lokasi baru ini diyakini akan menjadi spot alternatif selfie terbaru di Kota Semarang.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi bercerita soal mengapa gardu pandang diberi nama Taman Kasmaran. Nama taman itu bukan karena orang yang tengah di mabuk asmara, namun lebih karena kependekan dari Kali Semarang yang berada tepat di atas taman itu.

"Kenapa namanya Taman Kasmaran? Ternyata Kasmaran itu singkatan Kali Semarang," kata Hendrar, Senin (8/1/2018).

"Ini dibuat untuk menata kawasan, dikembangkan di daerah sekitar agar nyaman dikunjungi. PKL yang masih ada di bantaran sungai akan direlokasi, sungai akan dipercantik," tambahnya.

Kampung Pelangi di Kota Semarang,terus bersolek sejak April 2017. Kala itu atap rumah-rumah warga di Bukit Brintik dicat warna-warni.

Sebagian besar tembok rumah warga sudah warna-warni. Bahkan di beberapa bagian tembok diberi sentuhan kreatif berupa gambar-gambar unik. Kampung pun tampak mempunyai jiwa seni.

https://travel.kompas.com/read/2018/01/09/082200527/taman-kasmaran-spot-selfie-baru-di-kota-semarang-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke