Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ramah dan Senyum, Tugas Berat Samosir Genjot Pariwisata

Bupati Samosir, Rapidin Simbolon berupaya terus meningkatkan sektor pariwisata di Samosir. Beberapa cara pun dilakukan seperti halnya menambah sarana dan peralatan kebersihan. Kemudian juga melakukan promosi dan melaksanakan event di Samosir.

Dia mengatakan, salah satu upaya yang juga dianggap menjadi tugas berat adalah mendidik masyarakat Samosir tentang kepariwisataan.

“Ini jadi tugas berat, karena masalah ramah dan senyum. Ini akan kami terus lakukan untuk memajukan pariwisata. Masyarakat (Samosir) sekarang juga sudah tidak seperti dulu,” kata Rapidin dalam acara Grand Launching Horas Samosir Fiesta 2018, di kantor Kementerian Pariwisata, Jakarta, Kamis (15/2/2018).

Di kawasan Samosir sendiri, menurut Rapidin, diwajibkan adanya vokasi soal pariwisata. Sehingga setiap sekolah tingkat SD, SMP, dan SMA di sana diadakan kerja sama dengan Singapura untuk pembelajaran bahasa Inggris.

Selain itu, upaya lainnya tentu meningkatkan aksesibilltas, amenitas, dan atraksi wisata. Menurut dia, akses ke Samosir kini sudah dipermudah dengan dibukanya Bandara Internasional Silangit.

Kemudian Pemkab Samosir akan melakukan pengembangan pariwisata berbasis geopark serta menambah obyek wisata baru.

Beberapa di antaranya yakni Kawasan Hutan Pinus Tele, Obyek Wisata Pantai Tandarabun, dan Obyek Hutan Wisata Situmorang di Tele.

https://travel.kompas.com/read/2018/02/17/173500127/ramah-dan-senyum-tugas-berat-samosir-genjot-pariwisata

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke