Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sambut 2019, Ini 7 Kota dengan Pesta Kembang Api Terbaik Sedunia

Anda yang senang menikmati keriuhan pesta kembang api di tahun baru dapat mempertimbangkan pelesir ke tujuh kota di berbagai benua ini.

Bersegeralah menentukan kota yang ingin Anda tuju, sebab beberapa kota memberlakukan sistem booking sejak jauh-jauh hari.

1. Hongkong

Reputasi Hongkong tak terbantahkan soal pesta kembang api tahun baru. Letupan demi letupan kembang api di angkasa Victoria Harbour akan menjadi musik pengiring pergantian tahun.

Nikmatilah pesta kembang api dari hotel-hotel di Hongkong yang menawarkan pemandangan memukau.

Anda juga bisa menyaksikannya dari dermaga Star Ferry Tsim Sha Tsui. Sebelum pesta kembang api, Anda akan disuguhkan penampilan teater, dansa, hingga sirkus.

2. Sydney, Australia

Sydney merupakan kota besar dunia pertama yang akan memasuki tahun 2019. Pesta kembang api luar biasa akan menyemarakkan momen tersebut di Pelabuhan Sydney.

Pemandangan memukau akan Anda saksikan bersama ribuan orang lain dari berbagai penjuru dunia. Kembang api dengan aneka rupa akan menghiasi langit Sydney berlatar jembatan pelabuhan dan, tentu saja, Sydney Opera House.

3. Dubai, Uni Emirat Arab

Dubai tengah bersolek sebagai tujuan wisata kuliner dunia. Cicipilah hidangan restoran-restoran setempat di awal tahun 2019.

4. Cape Town, Afrika Selatan

Ibu kota Afrika Selatan ini juga termasyhur dengan kebun-kebun anggurnya. Menyesap anggur sembari menyambut datangnya tahun baru akan melengkapi suasana pesta.

Serupa dengan Sydney, Cape Town juga sedang menikmati musim panas.

5. London, Inggris

Riuh-rendah London, terutama di sekitar Sungai Thames, senantiasa menjadi latar yang sempurna bagi semarak pesta kembang api.

Mendakilah ke puncak-puncak bukit di sekitar kota untuk menyaksikannya dari ketinggian. Berpesiar menyusuri sungai pun menyuguhkan pengalaman tahun baru yang jarang ditemui di kota lain.

6. Rio de Janeiro, Brasil

Apabila Anda hendak mereguk suasana pergantian tahun bersama dua juta orang lainnya di pantai, terbanglah ke Rio de Janeiro.

7. New York, Amerika Serikat

Tak afdol jika mencoret kota yang satu ini dari daftar. Lautan manusia yang menjejali area Times Square akan bergemuruh seiring hitung mundur datangnya 2019.

Bersamaan dengan itu, kembang api dan confetti dalam jumlah besar akan menyembur ke langit malam dengan cahaya warna-warni.

https://travel.kompas.com/read/2018/12/19/171300927/sambut-2019-ini-7-kota-dengan-pesta-kembang-api-terbaik-sedunia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke