Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

8 Tempat Berburu Bunga Liar nan Cantik di Amerika Serikat

KOMPAS.com – Berbicara soal Amerika Serikat (AS) tak harus melulu soal Washington DC, New York, atau Donald Trump. Di balik megahnya negara republik konstitusional federal yang terdiri dari 50 negara bagian ini, Anda dapat menyaksikan pemandangan indah mekarnya bunga-bunga liar.

Saat ini merupakan waktu yang tepat untuk menyaksikan pemandangan bunga liar di berbagai lokasi di Amerika Serikat. Tak hanya di padang rumput, rawa, atau hutan, bunga-bunga liar juga tumbuh di sekitar rel kereta api, gurun, dan beragam tempat tak terduga lainnya.

Bersumber dari situs Lonelyplanet, Kompas.com merangkum 8 lokasi menarik untuk menyaksikan bunga liar bermekaran di Amerika Serikat.

1. Monumen Nasional Polos Carrizo, California

Monumen Nasional Polos Carrizo adalah lembah yang tenang yang terletak di jajaran Central Coast. Lokasi ini kerap dikunjungi wisatawan apalagi saat musim semi.

Para pecinta bunga liar biasanya akan datang ke tempat ini pada bulan Maret atau April. Karena pada waktu-waktu itu bunga akan tumbuh hingga ke atas lembah dan bermekaran sehingga menciptakan pemandangan yang sangat cantik. 

Saat musim semi, ladang-ladang luas akan berwarna kuning keemasan dengan pemandangan bunga aster, lavender, hingga bunga poppy California yang berwarna oranye akan sangat cantik dipandang dan cocok dijadikan lokasi berfoto.

2.  Crested Butte, Colorado

Creasted Butte juga merupakan lokasi terbaik untuk menikmati pemandangan indah mekarnya bunga-bunga liar.

Sejak 1986, kota pegunungan kecil di Colorado ini telah menjadi tuan rumah Crested Butte Wildflower Festival  yang diselenggarakan setiap bulan Juli. Acara ini menampilkan beragam kebudayan masyarakat setempat, tur fotografi, kuliner, hingga pertunjukan kesenian.

Selain menikmati festival, pada bulan tersebut Anda juga dapat menikmati keindahan bunga lili hingga aster yang tumbuh  di lereng bukit tak jauh dari lokasi festival.

3.  Gunung Rainier, Washington

Waktu bunga liar mekar di tempat ini tak dapat diprediksi. Namun datanglah di pertengahan bulan Juli hingga pertengahan bulan Agustus. 

Jika beruntung Anda akan menyaksikan bunga anggrek calypso berwarna merah muda, bunga liar berwarna putih pucat, hingga bulu-bulu putih dari bunga rerumputan yang akan terbang karena angin. Tentunya ini akan menjadi pemandangan yang sangat indah, bukan?

4.  Taman Nasional Gunung Great Smoky

Tempat ini terkenal dengan bunga azalea dengan beragam warna. Bahkan ada yang menyebut di tempat ini tumbuh 9 spesies bunga azalea dengan beragam warna.

Bunga azalea di dataran rendah akan mekar pada bulan April hingga Mei. Sedangkan di dataran yang lebih tinggi bunga-bunga azalea akan mekar sekitar bulan Juni.

Di lokasi itu juga rudin diselenggarakan festival bunga selama seminggu saat musim semi. Dalam festival ini Anda akan menemukan bunga trillium, anggrek, iris, dan masih banyak lagi.

5.  Hill Country, Texas

Jika berkunjung ke Hill Country, cobalah berjalan-jalan sebentar ke sekitar Danau Highland. Di sana Anda akan menemukan beragam bunga liar aneka warna yang tengah bermekaran.

Tak hanya di sekitar danau, bunga-bunga liar juga tumbuh dan mekar di sekitar rumah, rel kereta api, dan tempat-tempat umum.

Anda juga dapat mengunjungi Festival Bluebonnet tahunan yang diadakan setiap bulan April. Dalam festival ini biasanya akan digelar tur berkeliling Danau Highland dan menikmati keindahan bunga liar yang bermekaran. 

6.  Cranberry Glades, Virginia Barat

Cranberry Glades Botanical Area di Virginia Barat memiliki area rawa terbesar di antara negara-negara bagian lainnya. Di sekitar rawa ini Anda dapat menemui beragam jenis bunga liar yang sedang bermekaran.

Di rawa-rawa Anda akan dengan mudah menyaksikan indahnya tanaman kantong semar, anggrek ungu hingga tanaman cranberry.

7.  Gurun Anza-Borrego, California

Siapa bilang bunga indah tak dapat tumbuh di gurun? Di Taman Gurun Anza-Borrego, Anda akan menemukan beragam jenis bunga liar bermekaran dengan berbagai warna.

Bunga-bunga yang tumbuh di kawasan inimerupakan tumbuhan khas gurun. Tempat ini juga sudah cukup terkenal. Oleh sebab itu, jangan kaget jika berkunjung ke sana Anda akan menemui banyak turis.

8.  White Mountains, New Hampshire

White Mountains di New Hampshire merupakan pegunungan paling berbatu di New England. Namun tempat ini juga merupakan tempat terbaik untuk menikmati indahnya bunga liar yang bermekaran.

Bunga-bunga bermekaran sekutar bulan Juni. Udara pegunungan yang segar dan pepohonan yang meneduhkan akan membuat perjalanan Anda berlibur ke kawasan ini kian menyenangkan.

https://travel.kompas.com/read/2019/03/12/221700227/8-tempat-berburu-bunga-liar-nan-cantik-di-amerika-serikat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke