Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

4 Keindahan Alam Afrika, Ada Air Terjun hingga Pergunungan Bersalju

Namun ternyata Afrika tidak hanya gurun semata. Ada banyak keunikan alam yang tersaji di Benua Hitam itu. Berikut ini 4 keindahan alam yang bisa ditemukan di Benua Afrika:

1. Air Terjun Victoria, Zambia

Anggapan jika Afrika merupakan benua yang kering ternyata tidaklah sepenuhnya benar. Sebaliknya, ada satu wilayah di Benua Hitam ini yang malah kaya air, yakni di Air Terjun Victoria yang berada di Negara Zambia.

Pesona air terjun ini semakin lengkap dengan padang sabana yang mengelilinginya. Di sana terdapat banyak aneka satwa khas Afrika seperti badak, kuda nil, dan singa.

2. Kepulauan Zanzibar

Meski berbentuk suatu benua besar, Afrika ternyata memiliki kepulauan. Tepatnya berada di Kepulauan Zanzibar, wilayah ini adalah surga tropis yang berada di lepas pantai Tanzania yang berada di kawasan Samudera Hindia.

Selain itu, ada pula pulau-pulau kecil yang berada di wilayah ini. Tak hanya menawarkan keindahan, terdapat satu kota di Unguja yang bersejarah. Kota Zanzibar itu dulunya berhubungan dengan sejarah perdagangan rempah dan budak pada abad ke-19.

3. Taman Nasional Serengeti, Tanzania

Tanzania tidak hanya memiliki gunung api tertinggi di dunia, Kilimanjaro. Negara ini juga memiliki pesona keindahan alam lainnya di Taman Nasional Serengeti yang kaya akan aneka satwa khas Afrika seperti singa, macan tutul, jerapah, kerbau, badak, dan kijang.

4. Pergunungan Rwenzori di Uganda dan Kongo

Berada di sisi barat Negara Uganda yang juga masuk bagian Republik Demokratik Kongo, Pegunungan Rwenzori menawarkan gabungan iklim sejuk khas alpin dengan iklim tropis.

https://travel.kompas.com/read/2019/03/19/190400827/4-keindahan-alam-afrika-ada-air-terjun-hingga-pergunungan-bersalju

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke