Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Menghabiskan Akhir Pekan di Istanbul ala Warga Lokal

Pirnces Island merupakan kepulauan yang berada di Laut Maramara. Terdiri dari sembilan pulau, tetapi empat yang dibuka untuk wisata umum. Buyukada adalah salah satu pulau paling populer untuk berwisata.

"Prince Islands ini adalah destinasi musim panas untuk orang Turki, khususnya Istanbul," jelas pemandu wisata Sarhad saat kunjungan Zaloramadhan Discoveries bersama Zalora Indonesia dan Klook Travel Indonesia, di Princes' Island, Minggu (17/3/2019).

Pada akhir pekan, kapal ferry akan dipenuhi wisatawan lokal yang ingin menuju Princes' Islands. Jadi baiknya pergilah pada pagi hari dan pulang pada sore hari. Jadwal kapal ada sekitar satu jam sekali pada akhir pekan.

Sesampainya di Pulau Buyukada wisatawan akan menemukan hal yang unik, yakni tak ada kendaraan bermotor. Inilah alasan mengapa pulau ini banyak dipilih untuk bewisata akhir pekan, lantaran suasananya yang sepi dan berbeda 180 derajat dengan Istanbul yang ramai dan macet di akhir pekan.

Ada banyak resor musim panas, dengan bangunan bergaya Eropa klasik di pulau ini, membuat perjalanan semakin menyenangkan. Bagi yang suka berfoto jangan lewatkan wisata di pulau ini.

Selesai berkeliling pulau Buyukuda nan hijau, banyak wisatawan yang memilih bersantap siang dengan hidangan laut segar. Restoran dapat dengan mudah ditemui di pinggir laut dekat pelabuhan.

Jika tidak ingin repot untuk membeli tiket kapal, menawar delman, dan memilih restoran sebenarnya ada cara yang lebih praktis, yakni mengikuti tur harian. Seperti KompasTravel menggunakan jasa Klook Travel Indonesia untuk 'Princes' Island Full Day Tour from Istanbul'.

Tur dimulai dari pukul 08.30 dijemput dari hotel, kemudian diantar berkeliling Pulau Buyukada dengan delman, makan siang, dan waktu bebas untuk mengeksplor pulau, hingga pukul 18.00 diantar kembali ke hotel. Harga tur ini saat promo berkisar Rp 600.000 per orang. Harga sudah termasuk pemandu berbahasa Inggris.

Akhir pekan bersama warga lokal juga dapat memberi gambaran, bagaimana warga Turki menghabiskan waktu untuk pelesir dan bercengkrama bersama keluarga.

https://travel.kompas.com/read/2019/05/04/110600727/cara-menghabiskan-akhir-pekan-di-istanbul-ala-warga-lokal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke