Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Langkah-Langkah Membeli Tiket Kapal Ferry via Online

KOMPAS.com - Jika ingin mudik namun tiket pesawat tak kunjung turun, kapal ferry bisa jadi opsi transportasi. Tak sulit untuk memesan tiket kapal ferry, Anda bisa melakukannya via online.

Berikut langkah-langkahnya:

1. Buka situs resmi PT. ASDP

Ketikkan alamat https://www.indonesiaferry.co.id/ pada browser. Nantinya Anda akan dibawa pada halaman resmi PT. ASDP (Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan).

2. Isi data keberangkatan dan tujuan

Pada bilah sebelah kanan, isi dari provinsi mana Anda akan berangkat. Selanjutnya isi dari pelabuhan mana Anda berangkat dan pelabuhan yang Anda tuju.

Jika tujuan Anda adalah Bakauheni, maka pada bagian provinsi isikan Banten. Selanjutnya klik "Cek Jadwal"

3. Baca baik-baik Detail Jadwal

Akan muncul keterangan mengenai jadwal pemberangkatan kapal beserta rincian harganya.Baca baik-baik dan dengan teliti. Selanjutnya klik “Beli Tiket Online”.

4. Isi Detail Keberangkatan

Selanjutnya Anda akan diarahkan menuju laman https://tiket.indonesiaferry.co.id/

Di sini isi detail keberangkatan Anda, seperti: pelabuhan asal, tujuan, tanggal, jumlah penumpang ataupun jenis kendaraan yang dibawa. Selanjutnya klik “Pesan & Cari Jadwal”.

5. Pastikan Lagi Detil Tiket Anda

Anda akan dibawa pada halaman untuk memastikan kembali jadwal, tujuan, dan harga tiket Anda. Cek kembali, jika sudah benar selanjutnya klik tombol “booking”.

6. Login dengan Akun Anda

Anda selanjutnya akan dibawa pada form untuk login. Isikan email dan password Anda, jika sebelumnya Anda pernah memiliki akun. Tapi jika belum, klik pada tombol “Daftar”

7. Isi Detil Penumpang

Anda kemudian akan dibawa pada form untuk mengisi Data pemesan dan data penumpang seperti email, nomor telepon, KTP, usia, jenis kelamin, dan kota asal.

Setelah Anda mengisi semua data, langkah selanjutnya adalah klik tombol "lanjutkan".

8. Baca Detil Disclaimer

Usai mengisi Detil penumpang Anda akan diarahkan pada halaman disclaimer. Baca baik-baik, jika Anda setuju selanjutnya klik tombol “Ya, Lanjutkan”

9. Detil Pembayaran

Anda selanjutnya akan dibawa pada halaman konfirmasi pemesanan berisi detil pembayaran dan beberapa informasi terkait pembatalan tiket. Setelah itu, klik “Lanjutkan Pembayaran”.

10. Pilih Metode Pembayaran

Ada tiga macam metode pembayaran, yakni  dengan Tunai Modern Chanel, Virtual Account Bank (Transfer), E-money. Silahkan pilih metode yang paling sesuai dengan Anda.

Jika semua langkah Anda sukses, maka Anda akan mendapatkan e-ticket beserta QR Code ke email Anda. Selanjutnya tunjukkan saja e-ticket Anda ke petugas di pelabuhan, dan Anda bisa lekas naik ke atas kapal.

Jika masih ada yang Anda belum mengerti, Anda bisa menghubungi live chat dengan CS ASDP di website ASDP.

https://travel.kompas.com/read/2019/05/17/210700327/langkah-langkah-membeli-tiket-kapal-ferry-via-online

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke