Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Ide Menikmati Kota Yogyakarta secara Gratis

Ada banyak tempat-tempat di Yogyakarta yang bisa dijadikan pilihan untuk liburan.

Berikut ini beberapa tempat di Yogyakarta yang bisa kamu kunjungi secara gratis. Cocok untuk Kamu yang hanya ingin sekadar menikmati Jogja tanpa ingin menghabiskan banyak biaya:

Mengunjungi alun-alun kidul Kamu bisa menjajal odong-odong mobil yang berkerlap-kerlip. Mobil ini akan berputar-putar mengelilingi alun-alun.

Tarifnya berkisar Rp 20.000 sampai Rp 25.000 per mobil. Selain bisa berkeliling dengan mobil, Kamu juga bisa menjajal beraneka ragam makanan yang banyak dijual seperti bakso bakar atau cilok.

Saat siang hari Kamu juga bisa mencoba melewati dua pohon beringin kembar yang dipercaya bisa menolak bala dengan berjalan dengan mata ditutup.

Malioboro merupakan kawasan di Yogyakarta yang cukup terkenal sebagai tempat untuk berbelanja. Sepanjang kawasan ini terdapat beraneka rupa penjaja oleh-oleh maupun kuliner yang bisa Kamu coba.

Kamu bisa menikmati kawasan ini dengan gratis sembari berjalan kaki dan menikmati suasana sekitar yang terasa syahdu.

Kawasan Malioboro ini nantinya akan berujung di Titik Nol Kilometer Jogja. Nantinya, di sini Kamu bisa mengambil gambar-gambar tempat yang instagramable.

Bukit Bintang berlokasi di Patuk, Gunungkidul. Dari bukit ini Kamu bisa mengamati bentangan alam Yogyakarta yang tersaji dengan sangat cantik.

Apalagi ketika menjelang matahari terbenam hingga malam hari tiba, lampu-lampu perkotaan kawasan Yogyakarta tersaji dengan sangat indah.

Kamu bisa menikmati bukit bintang dari sisi-sisi pinggiran pagarnya atau masuk ke dalam warung-warung kuliner yang ada.

Tugu Jogja menjadi landmark Kota Yogyakarta. Tempat ini biasanya dijadikan lokasi untuk berburu foto.

Selain instagramable, lokasi Tugu Yogyakarta di sekitarnya juga terdapat warung-warung unik yang bisa Kamu jadikan pilihan tempat kuliner.

Salah satu tempat kuliner yang khas adalah adanya Kopi Jos. Kopi dimana pembuatannya menggunakan arang hitam yang dimasukkan.

5. Melihat Kemegahan Prambanan dari Spot Riyadi

Spot Riyadi berlokasi di Jalan Candi Miri, Dawangsari, Sambirejo, Prambanan Dawang Sari, Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman.

Atraksi wisata utama yang tersaji di Spot Riyadi adalah panorama terbuka di sisi utaranya. Tak hanya hamparan luas terbuka saja, kedua mata juga akan disuguhkan oleh kemegahan Candi Prambanan dari ketinggian.

Prambanan bukan menjadi satu-satunya candi yang tampak dari ketinggian. Candi Sojiwan juga seolah tidak mau kalah dalam menghias panorama. Selain itu jika cuaca cerah,

Gunung Merapi yang berdiri kokoh di sisi utara akan tampak begitu gagah. Tampak pula puncaknya yang mengeluarkan asap sebagai salah satu gunung api paling aktif di Indonesia.

Spot Riyadi bisa dikunjungi secara gratis. Sebuah lokasi yang cocok digunakan untuk tempat berburu foto.

https://travel.kompas.com/read/2019/07/04/090300927/5-ide-menikmati-kota-yogyakarta-secara-gratis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke