Salin Artikel

AirAsia Gelar Kontes Foto di Pesawat, Berhadiah Tiket ke Lombok dan Labuan Bajo

JAKARTA, KOMPAS.com - Baru-baru ini maskapai nasional Garuda Indonesia mengeluarkan himbauan agar penumpang tidak mengambil foto dan video di dalam pesawat. Sebaliknya, maskapai berbiaya rendah AirAsia menggelar kompetisi foto di Instagram.

"Jangan ragu untuk tunjukkan kebahagiaanmu saat terbang bersama #AirAsia. Karena kamu punya kesempatan untuk emenangkan tiket GRATIS ke Lombok atau Labuan Bajo!" begitu keterangan yang tertulis akun Facebook AirAsia, Rabu (17/7/2019).

Dalam laman Facebook AirAsia, tercatat cara mengikuti kuis foto Instagram tersebut. Kamu wajib follow akun Instagram @airasia_bhsindonesia atau Facebook @airasia. Kemudian, Kamu bisa mengunggah foto dengan tema "momen bahagia saat terbang bersama AirAsia" di akun Instagram atau Facebook dengan mencantumkan caption perjalanan bahagia versi Kamu.

Kontes berlangsung mulai hari ini sampai 22 Juli 2019 pukul 23.59 WIB. Sebanyak 2 (dua) orang pemenang dapat memilih hadiah tiket penerbangan antara Jakarta ke Lombok, atau Bali ke Labuan Bajo. Pihak AirAsia akan mengumumkan pemenang pada 24 Juli 2019.

Head of Corporate Secretary AirAsia Indonesia, Baskoro Adiwiyono, kepada KompasTravel mengatakan bahwa kontes tersebut benar digelar oleh AirAsia Indonesia.

"Info detilnya bisa dirujuk di posting-an FB & juga IG resmi kami," tutur Baskoro.

Himbauan untuk tidak mengambil foto dan video dalam pesawat ini menuai komentar dari maskapai lain. Lion Air misalnya, tidak memperbolehkan penumpang untuk mengambil foto atau video di dalam pesawat tanpa seizin manajemen perusahaan.

Meski begitu, Lion Air tetap memperbolehkan mengambil foto diri (selfie) untuk kepentingan pribadi di dalam kabin pesawat.

Sementara itu, maskapai sister company dari Garuda Indonesia yakni Citilink belum memberlakukan aturan pembatasan pengambilan gambar di dalam pesawat oleh penumpang. 

"Sesuai dengan kebijakan Garuda Indonesia sebagai induk perusahaan, kami juga pastinya berkomitmen akan turut menjaga penyebaran informasi di dalam pesawat agar tetap menjaga kenyamanan dan privasi penumpang kami," kata Vice President Corsec Citilink Resty Kusandarina kepada Kompas.com, Selasa (16/7/2019).

https://travel.kompas.com/read/2019/07/17/193231827/airasia-gelar-kontes-foto-di-pesawat-berhadiah-tiket-ke-lombok-dan-labuan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.