Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Air Mancur Indah dari Penjuru Dunia

Untuk beberapa orang lainnya, menikmati pesona arsitektur kota menjadi pilihan wisata yang ideal, salah satunya melihar air mancur.

Pesona air yang tersemprot beraturan digabung dengan lampu warna-warni nan indah, membuat beberapa orang takjub akan keindahannya.

Situs wisata luar negeri Traveller.au merangkum 7 air mancur indah dari penjuru dunia.

1. Crown, Chicago

Kamu bisa menemui air mancur satu ini di Millenium Park, Chicago. Perpaduan air dan cahaya menciptakan air mancur yang lucu layaknya instalasi seni.

Dua menara kaca memproyeksikan gambar-gambar LED dari wajah penduduk Chicago, yang menembakkan semburan air ke kolam pemantul yang terbuat dari granit hitam di bawah. Interaktivitas sangatlah dianjurkan.

Banyak penduduk (bukan hanya anak-anak) menikmati rendam di kolam renang dan menghindari semprotan air mancur.

Air mancur ini menyala pada malam hari dalam berbagai warna. Pancuran air disinkronkan dengan musik untuk tampilan 20 menit yang dapat dilihat empat hingga enam kali sehari antara April dan Oktober.

Kamu dapat berjalan-jalan di sepanjang dermaga tempat Jet d'Eau memancar, tetapi waspadalah terhadap perubahan angin yang tiba-tiba, karena beberapa turis mengeluhkan basah terkena hempasan air saat berpose untuk foto.

4. King Fahd's, Jeddah

Salah satu dari sedikit pengingat akan Uni Soviet yang runtuh, air mancur di luar All-Russian Exhibition Center ini menampilkan 16 patung emas yang melambaikan tangan. Warga yang gembira dengan kostum nasional, mewakili republik-republik yang membentuk Uni Soviet.

Dipulihkan di tahun lalu, 800 jet air menembakkan 24 meter di udara sebelum memercikkan kembali ke dalam mangkuk granit merah besar berbentuk seperti bunga.

Desainnya berbentuk cincin perunggu, didasarkan pada mandala Hindu. Dikatakan bahwa jika kamu berjalan di sekitar air mancur tiga kali sambil terus menyentuh air, kamu akan memiliki keberuntungan.

Di malam hari, pertunjukan laser dan musik ditambahkan ke percikan air.


6. Dubai Fountain, Dubai

Air mancur ini terletak berdekatan dengan Mall Dubai dan Burj Khalifa bangunan tertinggi di dunia, menjadi latar belakang air mancur ini. Memiliki tinggi 275 meter disertai dengan pengaturan kecil dan diterangi dengan lampu berwarna yang disinkronkan dengan musik Barat dan Arab. Merupakan air mancur koreo terbesar di dunia. Booking meja di teras restoran Souk al Bahar nikmati berbagai pertunjukan melalui makan malam.


7. Trevi, Roma

Merupakan air mancur yang sering kamu lihat di film komedi lama Hollywood. Air mancur ini ditampilkan di beberapa film seperti, Roman Holiday dan La Dolce Vita. diatapi oleh patung Neptunus yang mengendarai kereta bersayap. Konon katanya, jika kamu melempar koin ke air mancur, itu akan memastikan kamu kembali ke Roma

https://travel.kompas.com/read/2019/08/29/191000827/7-air-mancur-indah-dari-penjuru-dunia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke