Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Kolam Renang di Jogja dan Sekitarnya, Cocok untuk Akhir Pekan yang Panas

Kota pelajar menawarkan kolam renang aneka bentuk dan pemandangan. Dari taman air, sensasi berenang di tengah sawah, sampai kolam renang dengan pemandangan pegunungan yang asri.

Jika kamu ke Yogyakarta tidak ada salahnya jika berkunjung ke beberapa kolam renang yang bisa membuat liburanmu adem seperti berikut:

Berenang dengan beberapa wahana yang memacu adrenalin ditawarkan waterpark.

Tersedia wahana seperti Memo Racker, wahana tersebut berwarna-warni yang terdiri dari delapan lintasan seluncur.

Wahana Bekti Adventure, membawa kamu berseluncur di lintasan slider yang meliuk-liuk dan berputar. Ada juga Sout Beach, sebuah kolam besar yang dilengkapi dengan sapuan ombak pada waktu tertentu.

Pada saat musim liburan, lokasi wisata kolam renang terbesar di kota Yogyakarta ini banyak didatangi wisatawan. Waterpark ini cocok bagi kamu yang suka dengan wahana yang memacu adrenalin.

Lokasi Jogja Bay Waterpark cukup jauh dari pusat kota Jogja, karena berjarak sekitar 10 kilometer dari pusat kota melewati Ring Road Utara. Meski begitu, tempat wisata ini cukup mudah didatangi karena lokasinya yang terletak di sebelah utara Stadion Maguwoharjo.

Jogja Bay Waterpark beralamat di Jalan Stadion Maguwoharjo, Depok, Kabupaten Sleman. Buka pukul 08.00-17.00 WIB.

Untuk harga tiket masuk saat musim liburan, dikenai biaya Rp 125.000 per orang. Apabila di hari biasa atau hari kerja, tiket masuknya sebesar Rp 100.000.

Pengunjung juga bisa menyewa loker dan gasebo. Disediakan kamar mandi dan ruang ganti yang bersih dan nyaman, bagi anda yang ingin membersihkan diri usai berenang.

Jika mengambil gambar dengan sudut yang pas, akan memperlihatkan gambar dengan hasil foto layaknya berenang di kolam panjang yang sisi kanan-kirinya adalah tanaman padi. Tersedia dua pilihan tempat berenang di lokasi ini.

Pada bagian anak-anak, kedalamannya mencapai 50 sentimeter, sementara bagian dewasa kedalaman mulai dari satu meter sampai 1,7 meter.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke tempat ini adalah ketika sore sekitar pukul 17.00-18.00 WIB. Saat itu, wisatawan bisa berenang sembari melihat matahari tenggelam diantara Merapi dan Merbabu yang terlihat dari lokasi ini.

Pesona Alam Tirta berlokasi di Kajen, Dalangan, Kecamatan Tulung, Klaten. Tarif masuk ke lokasi Pesona Alam Tirta adalah Rp 5.000.

Ada beberapa wahana yang disediakan tempat wisata ini, di antaranya adalah kolam utama, water slide, ember tumpah, kolam arus, dan lain-lain. Disertai juga dengan fasilitas lengkap seperti WiFi, musholla, ruang ganti, dan kamar mandi.

Grand Puri Waterpark berdiri di atas lahan seluas 1,5 hektar. Kamu dan keluarga bisa bermain sepuasnya di tempat ini.

Untuk mencapai lokasi ini pun tidak susah, anda hanya perlu mengikuti Jalan Parangtritis sejauh 13 kilometer dari pusat kota Jogja. Parangtritis kilometer 9,5 Gabusan, Sewon, Timbulharjo, Bantul.

Harga tiket masuk Grand Puri Waterpark Rp 25.000 di hari kerja biasa dan Rp 35.000 di hari libur.

Terdapat wahana Waterslide, Wahana yang satu ini tentunya yang paling menarik. Kamu akan diajak berseluncur bebas dari ketinggian dengan seluncur berbentuk slide.

Ada Kolam renang khusus anak, flying fox, food court, kamar mandi, ruang ganti, shower, toilet, pelampung dan ban, gazebo, dan loker.

Alamat Galaxy Waterpark Yogyakarta di Jalan Wonosari KM. 6, Potorono, Bangutapan, Baturetno, Bantul, Yogyakarta.

Jika kamu akan datang ke Galaxy Waterpark Yogyakarta maka bisa datang setiap hari Senin-Jumat mulai pukul 08.30-17.30 WIB, atau Sabtu-Minggu dan hari libur mulai pukul 08.00- 19.00 WIB.

Harga tiket masuk pada hari biasa dipatok seharga Rp 20.000 per orang, untuk semua usia. Untuh akhir pekan, untuk dewasa Rp 30.000 dan anak-anak usia 3-15 tahun Rp 25.000 per orang.

Namun, jika sudah berenang dan merasakan airnya yang sejuk, kamu akan betah dan ingin berlama-lama di sana. Pemandangan pegunungan yang berderet dapat membantumu untuk melepas penat.

Soko Langit juga memiliki fasilitas lain yang menarik seperti Rumah Hobit, flying fox dan gardu pandang.

Untuk harga tiket masuk ke Soko Langit ini anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 3.000.

Lalu untuk menikmati masing – masing spot anda akan dikenakan biaya tambahan, seperti biaya flying fox Rp 10.000, gardu pandang Rp 2.000, kolam renang Rp 7.000.

Kolam renang Soko Langit berada di Dusun Nglarangan, Desa Conto, Kecamatan Bulukerto, Wonogiri, Jawa Tengah. Jaraknya menuju Soko Langit dari Kota Wonogiri adalah sekitar 43 kilometer dapat ditempuh selama 1,5 jam berkendara.

https://travel.kompas.com/read/2019/10/27/080000827/5-kolam-renang-di-jogja-dan-sekitarnya-cocok-untuk-akhir-pekan-yang-panas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke