Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024
Salin Artikel

5 Kafe Hits Bergaya Tropis di Surabaya, Serasa Liburan di Bali

JAKARTA, KOMPAS.com  - Bagi kamu yang mau nongkrong tetapi ingin merasakan nuansa kafe yang berbeda. Atau kamu yang sedang berada di Surabaya tetapi ingin liburan ke Bali, bisa mampir ke lima kafe ini.

Deretan coffee shop ini menawarkan tema tropis seakan membawamu liburan ke Bali, padahal kamu sedang berada di tengah kota Surabya. Beberapa kafe ini juga cocok bagi kamu yang suka nongkrong dengan nuansa alam.

Berikut lima kafe hits dengan nuansa tropis yang ada di Kota Pahlawan Surabaya :

Kafe yang dihiasi dengan dinding warna merah jambu ini berada di Jalan Keputih Timur Jaya, Surabaya.

Hidangan khas dari kafe ini adalah kopi atau teh yang dicampur dengan buah-buahan. Rasa kopi dan teh dipadukan dengan rasa manis dan asam dari buah-buahan.

Kafe tropical ini juga menyediakan aneka kopi yang kekinian seperti kopi susu, kopi gula aren, lalu juga menjual aneka moctail yang menyegarkan tenggorokan.

Berada di dalam kafe ini seakan pengunjung dibawa masuk ke kafe pinggir pantai.

Pernak-pernik yang khas nuansa tropis seperti kursi kayu, patung flamingo, dan hiasan dinding dengan ranting kayu menambah kental suasana layaknya di pantai.

Selain itu terdapat area lesehan yang mengunakan bantal besar sebagai dudukan, menambah nyaman pengunjung.

Terdapat juga area outdoor yang membuat pengunjung duduk sambil menikmati sinar matahari dan angin sepoi-sepoi.

Kafe ini berada di Jalan Keputih Timur Jaya No. 20A, Sukolilo, Surabaya. Tropikal Coffee buka pukul 12.00-00.00. Harga yang dipatok dari Rp 20.000 hingga Rp 75.000.

Ngopi di Satu Rasa Kopi membuat pengunjungnya mendapat sensasi dan pengalaman berbeda. Kafe ini akan menyambut pengunjung dengan nuansa rumahan dan pernak-pernik ala suasana tropis.

Terdapat pagar dari kayu putih di depan rumah, teras rumah yang sangat sederhana, di bagian luar kafe terdapat deretan kaktus yang ditata cantik, seakan menyambut para pengunjung yang akan masuk ke dalam kafe. 

Aneka furnitur seperti tangga kayu, topi dari ayaman bambu, lalu hiasan lampu dari bambu juga menambah nyaman pengunjung berlama-lama di kafe ini.

Selain itu kafe ini juga menghidangkan aneka olahan kopi lalu ada aneka makanan penutup seperti pancake chocomaltine.

Kafe ini akan melakukan grand opening pada 24 Februari 2020. Satu Rasa Kopi by Kopi Kompleks berada di Jalan Karimana no. 1 Surabaya.

Selain itu kamu juga bisa berbelanja aneka tas, sepatu dan baju bermerek di ORE Store yang berada di dalam kafe tersebut. 

Di bagian atas kafe terdapat ruangan beratap kaca yang bisa ditembus sinar matahari, seakan pengunjung sedang berada di luar ruangan.

Selain itu juga di bagian belakang terdapat ruangan terbuka, di mana pengunjung bisa menikmati semilir angin.

Coffee shop ini berada di Jalan Untung Suropati No.83, DR. Soetomo, Kec. Tegalsari, Kota Surabaya.

Kafe ini menyediakan beberapa makanan yang sayang jika kamu lewatkan ada, salah satunya adalah Grilled BBQ Chicken. 

Paha ayam dengan ukuran cukup besar dilumuri saus BBQ yang melimpah dapat menggugah selera. Hidangan di Carpentier Kitchen berkisar dari Rp 25.000 hingga Rp 68.000.

Ruangan yang didominasi dengan warna putih ini memiliki deretan kursi kayu yang ditata rapi. Tanaman-tanaman kecil juga menghiasi sudut dalam coffee shop ini.

Tanaman menjalar juga membuat sejuk kafe ini, selain itu pengunjung juga bisa menikmati aneka kopi seperti kopi tarik, Vietnam drip, dan americano.

Bagi kamu yang tidak bisa minum kopi bisa memesan aneka minuman lainnya seperti red velvet, taro oreo, milo tarek, teh tarek, dan masih banyak lagi.

Tepi Barat Rumah Kopi (TBRK) berada di Perumahan Sentra Point, Jl. Sentra Point, Surabaya, ini sangat ramah di kantong. Harga makanan dan minuman di kafe ini dari Rp. 20.000 hingga Rp 28.000.

Di area outdoor terdapat meja dan kursi yang disediakan bagi para pengunjung yang ingin bersantai sambil menikmati semilir angin.

Jika pukul 23.00 kafe ini akan mengganti lagu yang lembut dengan live music yang menambah semangat.

Kafe yang cocok untuk menjadi tempat nongkrong ini berada di kawasan Surabaya Pusat. Tepatnya di Untung Suropati No. 79, Tegalsari, Surabaya.

Untuk menikmat makanan dan minuman di Black Barn, kamu perlu menyiapkan budget sebesar Rp 20.000 hingga Rp 70.000.

https://travel.kompas.com/read/2020/02/25/190800727/5-kafe-hits-bergaya-tropis-di-surabaya-serasa-liburan-di-bali

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+