Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Terima GrabFood Harus Jaga Jarak, Apa Itu Gerakan Kita Vs Corona?

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu langkah pemerintah dalam mencegah persebaran virus corona adalah dengan social distancing atau menjaga jarak, serta karantina di rumah.

Menanggapi hal tersebut dan wabah corona, Grab Indonesia menggalang gerakan KitaVSCorona.

Gerakan tersebut dilakukan oleh seluruh rangkaian Mitra Pengemudi, pengantaran, merchant dan karyawan Grab Indonesia untu memerangi penyebaran corona.

“KitaVSCorona berupaya untuk menyebarkan nilai-nilai positif, membangun keteguhan dan memberdayakan masyarakat Indonesia saat masyarakat bergotong royong untuk meratakan kurva pandemi,” ungkap Neneng Goenadi, Managing Director, Grab Indonesia dalam siaran pers yang diterima oleh Kompas.com, (18/3/2020).

Grab menempatkan kesehatan dan keselamatan pelanggan, Mitra Pengemudi dan merchant sebagai prioritas utama.

Salah satu upaya untuk melindungi konsumen adalah dengan jaga jarak sosial yang aman dan efektif.

Sebagai langkah perlindungan pelanggan dan mitra pengantaran, Grab telah memperkenalkan Pemesanan Tanpa Kontak di antara kedua pihak.

Pelanggan GrabFood dan GrabExpress dapat mengikuti panduan Pemesanan Tanpa Kontak yang tersedia dalam aplikasi atau dengan mengikuti tiga langkah mudah berikut:

Grab Indonesia juga mengimplementasikan langkah pencegahan tambahan di seluruh gerai GrabKitchen di Jakarta, Bandung, Bali, Surabaya, Medan:

Lalu Grab juga telah melakukan edukasi tentang pentingnya kebersihan makanan dan menyusun pedoman baru kepada para mitra merchant. Upaya tersebut berupa penggunaan jaring rambut, masker bedah dan sarung tangan ketika menyiapkan hidangan.

Serta mencuci tangan secara teratur selama 20 detik dan melakukan penyemprotan disinfektan ke bidang kerja mereka secara teratur sebelum dan sesudah mempersiapkan makanan.

Mitra pengantaran juga dihimbau untuk mencuci tangan mereka secara teratur, membersihkan tas GrabFood mereka secara berkala dengan cairan desinfektan, dan menerapkan metode pengantaran tanpa kontak setiap waktu.

Sebagai permulaan, mitra merchant dapat mendaftarkan diri untuk mengaktifkan fitur Ambil Sendiri.

Fitur ini memungkinkan pelanggan untuk memesan makanan dan minuman lewat aplikasi, dan mengambil sendiri pesanan mereka ketika sudah siap, tanpa harus mengantre.

Fitur ini merupakan alternatif untuk meminimalisir kontak menyusul anjuran pembatasan sosial.

Selain itu, petugas lapangan Grab Indonesia akan mengunjungi mitra GrabKios dan GrabFood setiap harinya akan dilengkapi dengan pembersih tangan dan masker.

Mereka juga akan menerapkan pemeriksaan suhu tubuh harian sebelum mereka mengunjungi mitra.

Mitra Pengemudi juga dijaga kebersihannya dengan mendapat masker gratis. Mitra pengemudi roda dua dan penumpang dapat mengambil masker yang disediakan di empat stasiun kereta api (Stasiun Sudirman, Gondangdia, Manggarai & Tebet) pada jam 7 - 10 pagi.

Juga ada hand sanitizers di 11 GrabNow Shelters dan 3 GrabBike Lounge. Hal ini akan memungkinkan para Mitra Pengemudi untuk mensanitasi kendaraan dan tas pengiriman mereka dengan baik sepanjang hari.

https://travel.kompas.com/read/2020/03/19/101500627/terima-grabfood-harus-jaga-jarak-apa-itu-gerakan-kita-vs-corona

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke