Salin Artikel

DAMRI Buka Rute Baru Jakarta - Semarang PP, Harga Mulai Rp 190.000

KOMPAS.com - DAMRI membuka rute baru antarkota Jakarta - Semarang pergi-pulang (PP) yang akan beroperasi melalui tol.

“Rute baru yang dilayani ini adalah bentuk komitmen DAMRI dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat, disertai para petugas yang telah divaksin Covid-19,” kata Corporate Secretary DAMRI, Sidik Pramono, dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (21/12/2021).

Jadwal rute Jakarta - Semarang

DAMRI rute Jakarta - Semarang ini tersedia setiap hari. Bus dari Pool DAMRI Kemayoran, Jakarta Pusat, berangkat pukul 19.30 WIB. 

Sementara itu, bus dari kantor DAMRI Divisi Regional II di Jalan Empu Tantular Bandarharjo di Semarang, Jawa Tengah, berangkat pukul 19.00 WIB.

Sedangkan bus dari Kantor DAMRI Cabang Semarang, Jawa Tengah, berangkat pukul 19.15 WIB.

Untuk tarif perjalanan Jakarta menuju Semarang dan sebaliknya dikenakan biaya mulai dari Rp 190.000.

“Seluruh operasional DAMRI dijalankan dengan tetap memperhatikan SOP D-5K, yaitu Keselamatan, Kesehatan, Keamanan, Ketepatan, dan Kenyamanan,” tambah Sidik.

Hadirnya rute baru ini merupakan upaya DAMRI dalam menyediakan transportasi darat yang aman, nyaman, dan selamat untuk mendukung mobilitas masyarakat kawasan Jakarta dan Semarang.

“Rute Jakarta - Semarang ini dioperasikan dengan tujuan meningkatkan animo masyarakat untuk kembali menggunakan transportasi umum, khususnya DAMRI. Sehingga dapat mewujudkan program pemulihan ekonomi nasional yang digaungkan Pemerintah,” tutup Sidik.

Syarat perjalanan di masa Natal 2021 dan Tahun Baru 2022

Terkait syarat perjalanan bagi penumpang di masa Nataru 2022, DAMRI menerapkan ketentuan yang mengacu pada Surat Edaran (SE) Satgas COVID-19 Nomor 24 Tahun 2021.

Dalam SE terkait Pengaturan Aktivitas dan Mobilitas Masyarakat Selama Periode Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dalam Masa Pandemi Covid-19, penumpang DAMRI harus:

Informasi lebih lanjut mengenai layanan DAMRI dan pemesanan tiket, dapat menghubungi Customer Service Cabang Jakarta di nomor telepon 0812 1236 3121.

https://travel.kompas.com/read/2021/12/21/173236427/damri-buka-rute-baru-jakarta-semarang-pp-harga-mulai-rp-190000

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.