Salin Artikel

10 Tempat Wisata di Bandung yang Buka Saat Lebaran

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada sejumlah tempat wisata Bandung yang buka saat lebaran dan bisa kamu kunjungi usai melakukan silahturahmi bersama keluarga dan kerabat.

Namun, pastikan tempat wisata tujuanmu tetap buka selama libur lebaran, ya.

Kompas.com merangkum sejumlah tempat wisata yang buka saat lebaran di Bandung.

Kebun Binatang Bandung bisa jadi pilihan yang tepat untuk membawa anak dan keluarga berwisata, melihat beragam koleksi satwa dengan lingkungannya yang asri.

Kebun binatang ini akan tetap buka selama periode libur Lebaran dan bisa kamu kunjungi pada pukul 11.00 WIB untuk Senin-Kamis, 10.30 WIB untuk Jumat, serta 11.00 dan 14.30 untuk Sabtu, Minggu, dan libur nasional.

Mengutip akun Instagram @bandung_zoo, tiket masuk Kebun Binatang Bandung adalah Rp 50.000. Tiket ini berlaku bagi semua pengunjung, baik untuk hari biasa maupun akhir pekan.

Harga tiket sudah termasuk hiburan edukatif satwa. Sedangkan aktivitas memberi makan satwa dikenakan tarif tambahan mulai dari Rp 10.000.

Pengunjung bisa memberi makan binturong, rusa, burung beo, dan jerapah. Sementara untuk aktivitas menunggangi gajah dan unta dikenai tarif tambahan Rp 30.000. Tarif tersebut juga berlaku bagi anak dengan tinggi badan di atas 80 cm.

Tempat rekreasi berikutnya yang bisa kamu kunjungi saat libur Lebaran adalah The Great Asia Africa yang beralamat di Jalan Raya Lembang - Bandung Nomor 71, Lembang.

Taman ikonik ini menyajikan ragam miniatur destinasi wisata terkenal dari berbagai negara. Sesuai namanya, miniatur-miniatur tersebut berasal dari landmark negara di benua Asia dan Afrika, seperti Thailand, Indonesia, Korea Selatan, Jepang, India, hingga kawasan Timur Tengah.

The Great Asia Africa tetap buka pada masa libur lebaran, dengan jam operasional pukul 09.00 hingga 18.00 WIB.

Taman Lalu Lintas juga dapat menjadi pilihan tempat wisata yang buka saat lebaran di Bandung.

Melansir akun Instagram @tamanlalulintasbandung, mulai 1 Mei 2022, tempat rekreasi yang berjarak sekitar 1,5 kilometer (km) dari Stasiun Bandung ini akan tetap buka seperti biasa selama libur Lebaran 2022.

Taman Lalu Lintas buka setiap hari pada pukul 10.00-15.00 WIB, untuk tiket masuk dikenai tarif sebesar Rp 10.000.

Taman menyajikan wisata edukasi keluarga berlalu lintas yang cocok untuk segala usia.

Floating Market bisa menjadi salah satu pilihan wisata Lembang yang menawarkan pengalaman unik.

Obyek wisata ini juga bisa menjadi pilihan tempat wisata yang buka saat lebaran di Bandung.

Konsep Floating Market adalah pasar terapung dengan banyak perahu yang menjual berbagai jajanan.

Selama libur Lebaran 2022, Floating Market Lembang tetap buka dengan jam operasional pukul 08.00-19.00 WIB.

Untuk tiket masuk wahana Floating Market akan dikenakan tarif bundling sepaket dengan wahana Rainbow Slide, seharga Rp 45.000, berlaku bagi pengunjung mulai dari usia dua tahun.

Jalan Braga merupakan salah satu destinasi wisata paling populer di Kota Bandung.

Sebab, ada berbagai aktivitas yang bisa dilakukan di sini, seperti berfoto di sudut-sudut bangunan dengan arsitektur Belanda yang Instagramable dan ngopi santai di kafe-kafe kekinian, seperti Warung Kopi Limarasa, Kopi Toko Djawa, dan Warung Kopi Purnama.

Di sekitar Jalan Braga tersedia pula pusat perbelanjaan Braga Citywalk yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki dari Alun-alun Kota Bandung, dan menjadi pilihan tempat wisata malam hari di Kota Kembang ini.

Mengutip Kompas.com, Rabu (16/02/2022), daya tarik lainnya adalah pertunjukan dancing fountain yang terletak di danau buatan. Saat pertunjukan berlangsung, pengunjung akan dihibur oleh tarian air dan lampu-lampu yang ditembakkan.

Terletak di Jalan Banten, Kebonwaru, Batununggal, Kota Bandung, tempat ini berjarak sekitar empat kilometer dari pusat kota.

Adapun untuk jam buka selama libur Lebaran 2022 yaitu mulai pukul 15.00-21.00 WIB (Senin sampai Jumat), dan pukul 10.00-21.00 WIB (Sabtu dan Minggu).

Tempat rekreasi yang diklaim sebagai Lautan Bola Terbesar se-Asia Tenggara ini tetap buka selama libur Lebaran 2022, dengan gratis tiket masuk.

Buka setiap hari mulai pukul 10.00-20.00 WIB, pengunjung bisa menikmati wahana mandi bola hingga berswafoto di 20 spot Instagramable Centrum Million Balls.

Rabbit Town Bandung adalah destinasi berikutnya yang bisa dikunjungi selama libur lebaran 2022. Tempat rekreasi ini buka setiap hari mulai pukul 10.00-20.00 WIB dan bisa dikunjungi tanpa tiket masuk alias gratis.

Rabbit Town menggabungkan wisata kuliner, kebun binatang, hingga lifestyle. Mengutip Kompas.com (31/03/2022), kawasan ini memiliki beragam spot unik untuk latar foto Instagenic, termasuk yang menjadi favorit, antara lain Princess World, Love Light, Magical Forest, dan La La Land.

Dago Bakery Punclut bisa menjadi pilihan tempat wisata yang buka saat lebaran di Bandung.

Objek wisata Instagenic ini punya kastel megah ala Eropa, berwarna gelap yang ikonik dan kerap dijadikan spot foto favorit pengunjung.

Tempat ini berlokasi di Jalan Pagermaneuh Nomer 57, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Seperti namanya, Dago Bakery Punclut juga menyediakan berbagai jenis kue, namun juga menyediakan beragam minuman dan hingga makanan berat.

Selama periode libur lebaran 2022, yakni 3-8 Mei 2022, Dago Bakery Punclut buka mulai pukul 08.00-22.00 WIB.

Tempat rekreasi lainnya yang buka saat libur lebaran adalah Dago Dreampark.

Obyek wisata ini mengusung tiga konsep utama, yakni Jawa, Sunda dan Bali ini menyajikan spot foto berlimpah dengan lebih dari 30 wahana permainan dan wisata alam yang mengagumkan.

Dago Dreampark berlokasi di Jalan Dago Giri, Mekarwangi, Pagerwangi, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, dan buka setiap hari mulai pukul 09.00-17.00 WIB. Tiket masuk Dago Dreampark untuk periode libur lebaran adalah Rp 40.000.

https://travel.kompas.com/read/2022/05/03/140116527/10-tempat-wisata-di-bandung-yang-buka-saat-lebaran

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.