Salin Artikel

3.000 Wisatawan Kunjungi Aceh Tengah berkat Libur Sekolah

ACEH TENGAH, KOMPAS.com – Dinas Pariwisata Kabupaten Aceh Tengah menyampaikan, sekitar 3.000 wisatawan nusantara mendatangi sejumlah tempat wisata di Kabupaten Aceh Tengah, Provinsi Aceh.

Hal ini terjadi setiap akhir pekan di kawasan wisata Dataran Tinggi Gayo itu.

Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata, Dinas Pariwisata Aceh Tengah, Provinsi Aceh, Elfitra, mengatakan, momen libur panjang sekolah membawa berkah bagi kawasan wisata Aceh Tengah.

  • Empat Hal yang Wajib Dilakukan di Pantan Terong
  • Bersantai Ditemani Awan di Ketinggian Pantan Terong

“Setiap akhir pekan, jalan utama di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Kebayakan, Bintang, dan Kecamatan Lut Tawar, Aceh Tengah, selalu macet. Kami memperkirakan 3.000 wisatawan datang ke Aceh Tengah setiap akhir pekan,” katanya melalui sambungan telepon, Jumat (24/6/2022).

Adapun pada hari biasa, jumlah tersebut akan berkurang 50 persen sepanjang liburan.

Dia menambahkan, tempat wisata paling favorit hingga saat ini masih dipegang oleh kawasan wisata Pantan Terong. Kawasan ini berada di ketinggian sehingga menawarkan pemandangan indah, termasuk panorama Danau Laut Tawar secara utuh.

Sementara itu, ada pula Gunung Bur Keliten, Air Terjun Megaya, dan wisata Arung Jeram.

  • Dermaga Dedalu di Aceh Tengah, Bisa Nikmati Keindahan Danau Laut Tawar
  • Pantai Menye, Danau Laut Tawar di Aceh Tengah

Elfitra melanjutkan, pihaknya menggunakan akun Instagram @dispar_acehtengah untuk menyebarkan beragam tempat wisata di Aceh Tengah ke wisatawan.

“Kehadiran media sosial membuat kawasan wisata Aceh Tengah semakin populer dan semakin banyak dikunjungi. Apalagi, seluruh pengunjung meng-upload (mengunggah) destinasi wisata yang dikunjunginya ke media sosial. Ini menguntungkan destinasi wisata Aceh Tengah,” pungkasnya.

https://travel.kompas.com/read/2022/06/24/180600927/3.000-wisatawan-kunjungi-aceh-tengah-berkat-libur-sekolah

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.