Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Tempat Beli Oleh-oleh Murah di Bangkok

KOMPAS.com - Membeli oleh-oleh menjadi salah satu aktivitas wajib banyak orang ketika berpelesir ke luar kota atau luar negeri, tak terkecuali jika ke Bangkok, Thailand.

Pasar Chatuchak mungkin menjadi destinasi belanja pertama yang terpikirkan ketika mencari tempat beli oleh-oleh di Bangkok. Namun, selain Chatuchak, ada tempat-tempat lainnya yang juga dapat dijadikan destinasi belanja buah tangan.

Berikut sejumlah tempat beli oleh-oleh murah di Bangkok, seperti disusun Kompas.com.

Kurang lengkap rasanya jika tidak menyebut Pasar Chatuchak sebagai salah satu tempat beli oleh-oleh di Bangkok yang murah dan menyediakan banyak pilihan.

Dikutip dari situs resminya, sekitar 15.000 kios tersedia di sana dan berdiri di lahan seluas 35 hektar. Menjadikannya salah satu pasar akhir pekan terbesar di dunia.

Di sana, kamu bisa membeli beragam jenis oleh-oleh khas Thailand, seperti makanan, barang seni, buku, pakaian, dan aksesoris, dan lainnya.

Jika senang mengunjungi mal, kamu bisa mampir ke MBK Shopping Center saat berbelanja oleh-oleh khas Thailand.

Di mal delapan lantai tersebut terdapat sekitar 2.000 toko yang menarik untuk dijadikan tempat cuci mata.

Dikutip dari situs resminya, sejak Juni 2020 MBK bahkan membuka area khusus suvenir di lantai 3 Zona D yang dihadirkan bagi para wisatawan.

Berbagai koleksi oleh-oleh khas Thailand yang populer dapat ditemukan di sana, seperti pakaian, aksesori berbahan perak, miniatur, tas, dan lainnya.

Daya tarik utama pasar ini, yang juga menjadi ciri khasnya, adalah tenda warna-warni yang digunakan para pedagang. Polanya tampak indah, apalagi jika difoto dari ketinggian.

Dikutip dari situs Tourism Authority of Thailand (TAT), di tempat ini, pengunjung bisa menemukan lebih dari 1.000 toko yang menjajakan berbagai macam benda maupun makanan.

Tentunya, kamu bisa memasukkan destinasi ini sebagai salah satu tempat beli oleh-oleh Thailand yang murah dan punya banyak pilihan.

Di tepi timur Sungai Chao Phraya yang populer, ada satu destinasi yang dikenal sebagai Chinatown alias Pecinan Bangkok.

Dikutip dari Culture Trip, Raja Rama I dulunya menemukan area tersebut cocok untuk istana. Sayangnya, tanah itu ditempati oleh komunitas Tionghoa yang cukup besar dan cukup berkembang.

Pada akhirnya, seluruh desa dipindahkan oleh raja ke Terusan Sampeng dan area itu kemudian dikenal sebagai Chinatown Bangkok.

Beragam item bisa ditemukan di sana, seperti boneka, mainan, aksesoris, patung, dan perhiasan, yang kebanyakan di antaranya dijual dengan harga sangat murah.

Khao San Road memang bukan tempat spesifik untuk berbelanja oleh-oleh Thailand. Namun, tempat ini bisa dikatakan surganya para backpacker.

Dikutip dari Kompas.com, Khao San Road terbentang sepanjang 400 meter dan sangat populer di kalangan wisatawan asing.

Pengunjung bisa menemukan berbagai benda seperti suvenir, pakaian, perhiasan, barang seni, dan masih banyak lagi.

Khao San Road juga merupakan spot hangout menarik, terutama bagi wisatawan yang gemar berpesta semalaman. Terdapat banyak klub, kafe, hotel, serta banyak pedagang kaki lima.

Namun, karena cukup ramai, tempat ini juga rawan pencopet. Jadi, sebaiknya berhati-hati.

Jika mencari tempat beli oleh-oleh di Bangkok namun ingin berburu barang yang relatif unik, cobalah mampir ke Pasar Malam Patpong atau Patpong Night Market.

Di sana, kamu bisa menemukan beragam barang unik, seperti pisau ninja dan teropong. Tapi, ada pula toko-toko yang menjajakan oleh-oleh umum, seperti pakaian, tas, aksesoris, dan lainnya.

Bekal keberanian menawar harga akan sangat bermanfaat di sini, sebab akan terjadi aktivitas tawar-menawar yang cukup ketat.

Selain itu, berhati-hatilah karena di sana kamu bisa juga menemukan produk digital palsu di sana.

Platinum Fashion Mall bisa dikatakan merupakan pusat perbelanjaan grosir. Dikutip dari Holidify, setidaknya terdapat 1.300 toko yang tersebar di enam lantai.

Salah satu hal yang menarik dari tempat belanja oleh-oleh di Bangkok ini adalah adanya dua harga untuk pakaian, yakni harga grosir dan eceran.

Untuk itu, jika kamu berencana membeli oleh-oleh dalam jumlah banyak, pergi ke Platinum Mall bisa jadi pilihan.

Namun, tempat ini lebih merupakan surga untuk para perempuan. Sebab, kebanyakan barang yang dijual adalah barang yang identik dengan kaum perempuan, seperti pakaian dan aksesoris.

Bagaimana, kamu punya tempat beli oleh-oleh andalan di Bangkok dan belum disebutkan di sini?

https://travel.kompas.com/read/2022/10/15/070800427/7-tempat-beli-oleh-oleh-murah-di-bangkok

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+