Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menparekraf Ingin Ada Penerbangan Langsung dari India ke Indonesia

KOMPAS.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno ingin adanya penerbangan langsung dari India ke Indonesia.

Sebab, kata dia, saat ini jumlah wisatawan mancanegara dari India yang datang ke Indonesia baru 5,61 persen dengan menggunakan penerbangan transit.

  • 3 Negara Target Utama Wisata ke Indonesia: India, Rusia, dan China
  • Hotel Unik di India, Bisa Nginap di Dalam Botol Wine Raksasa

"Kami membayangkan bagaimana kalau ada penerbangan langsung," kata Menparekraf dalam Weekly Press Briefing secara daring, Senin (6/2/2023).

Biasanya, lanjutnya, wisatawan dari India datang menggunakan penerbangan transit melalui beberapa negara, seperti Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Thailand. Padahal banyak wisatawan dari India yang menyukai Indonesia, terutama Bali.

"Para pelaku industri wedding organizer (penyelenggara acara pernikahan) di India ini mengatakan Bali sangat cocok karena ada art (seni), culture (budaya), spiritualitasnya juga ada dan dari segi biaya ini sangat terjangkau," terang Menparekraf.

Oleh karena itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan guna mengadakan penerbangan langsung dari India ke Indonesia.

"Kami akan langsung berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan, mereka (India) juga sangat ingin untuk mulai penerbangan langsung ke Indonesia, kita harus siap," ucap dia. 

  •  Terus Mimpi Buruk, Pencuri Kembalikan Patung Curian ke Kuil di India
  • Penerapan Visa on Arrival Diperluas, Wisatawan dari China dan India Masuk Daftar

https://travel.kompas.com/read/2023/02/07/133600927/menparekraf-ingin-ada-penerbangan-langsung-dari-india-ke-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke