Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Spot Foto Instagramable di Local Cinema Fatmawati, Bisa Bikin Konten

KOMPAS.com - Local Cinema, bioskop baru di Jakarta Selatan mengangkat tema dan konsep kearifan lokal. Desain tempatnya cukup unik dan cocok untuk dijadikan latar konten. 

"Sekarang kami dominan ke unsur Betawi ala Kota Jakarta," kata Marketing Local Cinema bernama Tiara kepada Kompas.com saat ditemui di lokasi, Kamis (23/2/2023).

  • Ingat Lotte Cinema? Kini Ganti Jadi Bioskop Unik dengan Kearifan Lokal
  • Local Cinema Fatmawati: Harga Tiket, Jam Buka, Lokasi, dan Fasilitas

Rencananya, kata dia, Local Cinema akan dibuka di beberapa kota lain di Indonesia sehingga konsepnya juga akan mengikuti daerah tersebut, dari segi interior dan pakaian petugas. 

"Ke depannya kalau buka lagi di daerah lain, interiornya akan lebih beda (dari di Jakarta), menyesuaikan dengan daerah masing-masing," sambungnya. 

Local Cinema berlokasi di lantai 3F Gedung Lotte Mart Fatmawati, Jalan Fatmawati Raya, Gandaria Selatan, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan. 

Selain nonton film, kamu juga bisa mengambil foto maupun video di tempat yang estetis ini. Berikut beberapa rekomendasi spot foto dari pengamatan Kompas.com. 

Dari pintu masuk, di bagian sebelah kanan terdapat meja yang menempel pada dinding. Di bawahnya terdapat beberapa kursi, serta colokan listrik. Tertera juga tulisan "Free Charge Zone".

Kamu bisa duduk di salah satu kursi dengan angle sudut dinding ataupun di tengah. Lalu, pakai mode kamera lebar (wide) 0,5 cm dan gunakan flash untuk hasil lebih maksimal. 

Seperti bioskop pada umumnya, Local Cinema juga menampilkan deretan film yang sedang diputar dan film yang akan datang, di area mereka. 

Kamu bisa berfoto di depan poster-poster film yang berwarna-warni. Dengan dinding yang estetik dan berwarna abu-abu elegan, hasil fotomu akan terlihat keren. 

Di area ini, kamu dapat memanfaatkan tren foto OOTD atau outfit of the day, tren menampilkan keseluruhan pakaian dan gaya yang menurutmu menarik digunakan saat hari itu. 

Berpindah ke bagian tengah, terdapat beberapa meja dan kursi untuk tempat pengunjung duduk-duduk atau bersantai sebelum dan sesudah film ditayangkan. 

Sambil duduk dengan gaya menopangkan dagu atau pose lainnya, area ini juga bisa menjadi spot foto yang menarik, sebab terlihat interior lantai, dinding, dan meja tiket yang memiliki desain estetis. 

Berikutnya, kamu dapat berpose ala orang yang sedang berjalan, seolah-olah tidak sadar akan adanya camera atau candid.

Spot di depan meja kasir dan snack ini lagi-lagi memiliki desain yang modern. Beragam warna di bagian latar juga mempercantik hasil fotomu. 

Menuju ke area ruang bioskop, di sepanjang lorong terdapat dinding berwarna abu-abu yang elegan. 

Kamu bisa berdiri lalu menyender pada dinding, dan menampilkan pose seolah candid atau sedang menghadap ke arah selain kamera. 

Kemudian, berpindah ke bagian tengah lorong. Dari pengamatan Kompas.com, spot lorong ini baik di tengah, di pinggir, maupun di jendela hitam menjadi area favorit untuk pengunjung mengambil gambar. 

Kamu bisa berpose menghadap depan, memiringkan badan sedikit atau memutar kepala, lalu menghadap kamera. 

Hasil fotomu akan terlihat menarik karena desain lorong yang ciamik dan layaknya adegan dalam film. 

Masih di sekitar lorong, sebelah kiri terdapat jendela besar berwarna hitam yang juga tidak kalah ciamik dari spot lainnya.

Kamu bisa berdiri di tengah-tengah jendela, lalu berpose. Adapun karena area ini sebenarnya cukup gelap, kamu sebaiknya menggunakan flash dari ponsel saat memotret agar hasilnya lebih maksimal. 

  • Panduan Lengkap Main ke Urban Forest Cipete
  • Itenarary Seharian di Jakarta Selatan, Mampir ke Simpang Temu

https://travel.kompas.com/read/2023/02/24/221449427/7-spot-foto-instagramable-di-local-cinema-fatmawati-bisa-bikin-konten

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke