Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wings Air Buka Rute Balikpapan-Melak Mulai 19 Juni 2023

KOMPAS.com - Wings Air (kode penerbangan IW) mengumumkan akan membuka rute baru menuju Melak dari Balikpapan, Kalimantan Timur. 

Wings Air akan menghubungkan Melak melalui Bandar Udara Melalan di Kutai Barat (GHS) dengan Balikpapan melalui Bandar Udara Internasional SAMS Sepinggan (BPN) mulai 19 Juni 2023.

"Ini bertujuan membuka pintu akses baru guna menawarkan para wisatawan, pebisnis, dan masyarakat lokal bisa menjelajahi potensi luar biasa yang dimiliki kota ini," kata Corporate Communications Strategic of Wings Air Danang Mandala Prihantoro, dalam pernyataan tertulis, Selasa (13/6/2023). 

  • 5 Tempat Wisata di Sekitar Istana Negara di Kalimantan Timur
  • 6 Wisata Sekitar IKN Nusantara, Bisa Kunjungi Desa Adat Suku Dayak 

Ia mengatakan, Melak di Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur, menawarkan pesona alam menakjubkan dan keunikan sosial budaya.

"Selain sebagai destinasi wisata yang menarik, penerbangan langsung Wings Air ke Melak memberikan keuntungan yang signifikan bagi pebisnis dan masyarakat lokal," imbuhnya. 

Rute ini, kata dia, memberikan beberapa kemudahan lain antara lain mendukung konektivitas dalam pengembangan Ibukota Nusantara (IKN), meningkatkan interkoneksi antara Balikpapan dan Melak, memperpendek waktu perjalanan, dan mempercepat waktu tempuh.

Serta, memperlancar aksesibilitas bagi wisatawan, pebisnis dan masyarakat lokal, membuka peluang ekonomi baru, dan memfasilitasi pertumbuhan sektor pariwisata. 

Untuk rute ini, Wings Air mengoperasikan pesawat ATR 72 dengan frekuensi terbang dua kali dalam seminggu. Berikut jadwal lengkapnya:

Wings Air mengoperasikan pesawat ATR 72 yang memiliki berbagai keunggulan, salah satu keunggulan utamanya adalah desain kursi yang ergonomis, memiliki ruang yang cukup untuk meregangkan kaki dan bergerak leluasa. 

https://travel.kompas.com/read/2023/06/13/160500627/wings-air-buka-rute-balikpapan-melak-mulai-19-juni-2023

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke