Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Aturan Mendaki Gunung Gede Pangrango yang Akan Buka, Dilarang Buat Api Unggun

KOMPAS.com - Pendakian Gunung Gede Pangrango, Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) di Jawa Barat, akan buka lagi mulai 17 Juli 2023.

"Betul, pendakian dibuka hari Senin tanggal 17 Juli 2023," ujar admin Call Center TNGGP, saat dikonfirmasi Kompas.com, Sabtu (15/7/2023).

Ia berpesan, calon pendaki wajib membawa surat sehat dan wajib cek kesehatan di hari-H pendakian. Selain itu, wajib vaksin minimal dosis pertama.

"Seluruh calon pendaki wajib booking online melalui website booking.gedepangrango.org," imbuhnya. 

Selain itu, calon pendaki juga diminta memperhatikan papan informasi dan mematuhi tanda atau marka pemberitahuan di jalur pendakian Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

 

Melalui Instagram resmi Gunung Gede Pangrango (@bbtn_gn_gedepangrango), pengurus juga berpesan agar para pendaki bisa mematuhi semua aturan pendakian. 

"Tolong taati semua aturan. Nanti kalau tetap ada yang mendaki ilegal, melanggar aturan, kami akan kenakan sanksi. Mulai dari peringatan, blacklist, sampai mungkin kami kenakan pidana jika melanggar aturan pidana," ujar video di postingan Instagram. 

Aturan pendakian Gunung Gede Pangrango

Berikut daftar hal yang boleh atau harus dilakukan, dan hal-hal yang tidak boleh dilakukan selama mendaki Gunung Gede Pangrango, seperti dilansir dari Instagram resminya, Sabtu (15/7/2023):

https://travel.kompas.com/read/2023/07/15/200800127/aturan-mendaki-gunung-gede-pangrango-yang-akan-buka-dilarang-buat-api-unggun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke