Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kopi Kedubes Bekasi: Jam Buka, Harga, dan Fasilitas

KOMPAS.com - Warga Bekasi dan sekitarnya yang mencari tempat nongkrong sekaligus juga menawarkan event, bisa melipir sejenak ke Kopi Kedubes. 

Dibangun menjadi kafe atau coffee shop sebagai markas, Kopi Kedubes merupakan salah satu proyek yang dijalankan oleh komunitas Kedutaan Besar Bekasi.

"Kami awalnya berdiri tahun 2013 di area Jatikramat, kami bikin community space. Pada 2015 berubah nama menjadi Kedutaan Besar Bekasi, tahun 2022 kami pindah ke sini," kata salah satu pendiri komunitas Kedubes Bekasi, Fithor Faris, saat ditemui Kompas.com, Kamis (20/7/2023). 

Selain kafe, pengunjung yang datang juga bisa melakukan aktivitas lain. Sebab, Kedubes Bekasi merupakan wadah berkumpulnya komunitas.

Kedubes Bekasi mewadahi berbagai kegiatan, seperti diskusi, lokakarya, bedah buku, baca puisi, hingga tempat diadakannya konser musik skala kecil (gigs) para band indie.

Panduan ke Kopi Kedubes 

Jika tertarik untuk berkunjung, berikut informasi panduan penting soal Kopi Kedubes yang bisa diperhatikan. 

Lokasi dan jam buka 

Kopi Kedubes berlokasi di Grand Galaxy Park, Lantai GF, Jaka Setia, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Lokasi kafe ini bisa ditemukan di sisi paling kanan Grand Galaxy Park dari arah masuk.

Jika kamu tinggal di luar Bekasi, salah satu cara termudah adalah naik kereta commuter line (KRL) untuk berhenti di Stasiun Bekasi. Lalu lanjut naik ojek online sejauh 7,3 km dalam waktu 20 menit untuk tiba di Kopi Kedubes.  

Kopi Kedubes buka setiap Senin-Jumat pukul 10.00 WIB-24.00 WIB, sedangkan hari Sabtu-Minggu buka pukul 08.00 WIB-24.00 WIB.

Harga makanan dan minuman

Makanan dan minuman yang tersaji cukup bervariasi. Terdapat minuman kopi, non-kopi, makanan ringan, dan makanan berat yang berjenis Indonesia dan western. 

Minuman non-kopi antara lain ada Aren Milk, Matcha Latte, Salam Klepon, Straberry Tea, hingga Cotton Candy Bubble Gum seharga Rp 10.000-Rp 38.000. 

Untuk minum kopi ada menu Espresso, Caramel Macchiato, Vanilla Latte, Affogato, Kopi Susu Gula Aren, hingga Non-Blok Butterscotch yang merupakan menu populer. Harganya kisaran Rp 22.000-Rp 38.000. 

Ada juga aneka es krim mulai Rp 14.000, Pastry mulai Rp 28.000, dan Croissant mulai Rp 35.000. Sedangkan makanan ringannya seperti Tahu Bakso Rp 30.000, French Fries Rp 25.000, dan Chicken Wings Rp 40.000. 

Untuk makanan berat dengan nasi seperti Karage, Chicken Wings, Cheese Egg, Nasi Cumi, atau Nasi Sapi dibanderol Rp 25.000-Rp 45.000.

Usai menyantap makanan, jika ingin belanja merchandise khas Kedubes Bekasi juga tersedia paspor, kaos, serta tumbler mulai Rp 40.000. 

Fasilitas Kedubes Bekasi

Fasilitas Kedubes Bekasi termasuk lengkap, karena berada di bangunan besar dengan diisi dua lantai.

Untuk kapasitas kafe bisa hingga 80 pengunjung, sedangkan untuk event musik dan lainnya bisa menampung sampai sekitar 100 orang. 

Di sana terdapat kursi dan meja yang nyaman serta estetik, dilengkapi wifi dan banyak colokan listrik sehingga cocok untuk membuat tugas. Kopi Kedubes juga memiliki desain yang cantik sehingga cocok dijadikan sebagai spot foto. 

Selain itu, terdapat work space di lantai dua yang bisa untuk rapat atau agenda privat berkapasitas10-20 orang. Ada juga tempat belanja kaset zaman dahulu dan barang thrift di lantai dua. 

Jika ingin ke toilet atau mushola, pengunjung bisa jalan sedikit ke bagian dalam mal Grand Galaxy Park. Untuk tempat parkir juga sudah disediakan oleh pihak mal. 

https://travel.kompas.com/read/2023/07/25/141537827/kopi-kedubes-bekasi-jam-buka-harga-dan-fasilitas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke