Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lion Air Buka Penerbangan Umrah dari Batam per 31 Juli

KOMPAS.com - Lion Air (kode penerbangan JT) akan melayani penerbangan umrah program 9 hari-13 hari dari Batam, Kepulauan Riau, mulai akhir Juli 2023, tepatnya dari Senin (31/7/2023).

“Tingkat peminatan umrah dari masyarakat Indonesia menunjukkan peningkatan positif, mendatang pasar wisata religi dan ibadah optimis terus tumbuh,” ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, dalam keterangan tertulis, Jumat (28/7/2023).

  • Lion Air Buka Rute Langsung Surabaya-Madinah Mulai 5 Agustus 2023
  • Lion Air Buka Rute Langsung Semarang-Madinah Mulai 1 Agustus 2023

Rute baru ini berangkat dari Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau dengan tujuan ke:

Rute ini akan menggunakan pesawat Boeing 737-9, dengan kapasitas 215 kursi Kelas Ekonomi dan konfigurasi 3-3 lorong tunggal.

“Setiap kursi dilapisi kulit dan ergonomis dilengkapi sandaran kepala, memberikan kenyamanan bagi para jamaah umrah dan wisatawan,” tutur Danang.

Ia menyampaikan, ruang penyimpanan barang di dalam kabin lebih besar, dan menawarkan tampilan jendela yang lebih besar, ditambah dinding kabin samping yang lebih luas.

Menurut Danang, penerbangan umrah rute Batam-Arab Saudi menawarkan sejumlah kelebihan yaitu 

1. Bisa diakses masyarakat dari wilayah sekitarnya

Penerbangan umrah khusus dari Batam dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang berasal dari Provinsi Kepulauan Riau, antara lain Kota Tanjungpinang (Bintan), Kota Batam, Kabupaten Bintan, Kabupaten Karimun, Kabupaten Natuna, Kabupaten Kepulauan Anambas, dan Kabupaten Lingga; serta Provinsi Jambi.

2. Memperlancar ibadah umrah

Rute penerbangan ini dinilai bisa memperlancar pelaksanaan ibadah dengan mengoptimalkan waktu dan perjalanan.

Pengaturan grup dan jadwal membantu para jemaah mengikuti ritme ibadah dengan lebih lancar sehingga dapat lebih fokus dalam menjalankan umrah.

3. Kunjungi tempat wisata di Arab Saudi

Selain sebagai tempat beribadah, Arab Saudi juga memiliki beragam destinasi wisata dan aktivitas wisata yang bisa dinikmati.

Beberapa di antaranya adalah berkuda di Pusat Equestrian Al Jazeera; naik perahu dan menyelam di Jeddah; menjelajahi Desa Muftaha, Al Souda, sebuah taman pegunungan, Danau Waduk Abha serta desa bersejarah Rijal Al Maa di Abha; serta menikmati panorama Pegunungan Al Hada sekaligus mengunjungi "Kota Mawar".

https://travel.kompas.com/read/2023/07/28/090700427/lion-air-buka-penerbangan-umrah-dari-batam-per-31-juli

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke