Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Heha Waterfall Bogor Dibuka, Ada Air Terjun Buatan Terbesar di Indonesia

BOGOR, KOMPAS.com - Setelah menghadirkan sejumlah wisata populer di Yogyakarta, HeHa kini hadir di Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Namanya HeHa Waterfall Bogor, berupa wisata air terjun buatan yang diklaim sebagai yang pertama dan terbesar di Indonesia.

Salah satu Founder HeHa Waterfall Bogor, Handoyo Mawardi mengatakan, wisata HeHa ini berbeda dari kebanyakan karena lebih mengutamakan spot foto Instagramable.

  • 7 Aktivitas di HeHa Forest Yogyakarta, Bisa Foto dan Lava Tour Merapi
  • Harga Tiket HeHa Sky View Terbaru, Jam Buka, dan Daya Tarik 

“Jadi HeHa Waterfall yang kami jadikan utama, pertunjukan air ini. Jadi foto di belakang ini dengan background (latar) air terjun akan bagus sekali,” kata Handoyo saat pembukaan HeHa Waterfall Bogor, Kamis (19/10/2023).

Ia mengatakan, ukuran air terjun dengan lebar hingga 90 meter dan tinggi 40 meter ini juga mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

“MURI menjadi saksi HeHa Waterfall adalah air terjun buatan terbesar se-Indonesia. Kami menyambut sangat baik dan mengapresiasi sebuah ide yang kemudian menjadi destinasi unik di Puncak, di sebuah kawasan wisata yang begitu populer,” kata Direktur Operasional MURI, Jusuf Ngadri pada kesempatan yang sama.

Ketika ditanya alasan pemilihan Bogor sebagai lokasi HeHa setelah Yogyakarta, Handoyo menjawab karena daerah ini merupakan salah satu tempat wisata populer.

“Bogor ini kan tempat orang berwisata, jadi supaya orang yang berwisata paling tidak bisa mampir dan lihat, HeHa itu seperti apa sih,” tuturnya.

Pada periode soft opening, Handoyo mengatakan bahwa sejumlah fasilitas yang bisa dinikmati saat ini, antara lain spot foto berlatar air terjun dan pohon pinus, restoran untuk santap kuliner, bar, dan VIP Dining.

Tempat wisata ini akan dilengkapi Cabin Suites sebagai tempat menginap dan area bermain anak yang direncanakan bisa dinikmati mulai awal tahun 2024.

“Ke depan kami akan ada permainan ATV dan anak-anak, beda lokasi, tapi dekat dari sini. Makanya kami udah bikin shuttle, untuk ke mainan ATV. Penginapan juga ada di ujung sana,” ucapnya.

Nantinya, HeHa Waterfall Bogor dipersiapkan untuk berbagai kegiatan, seperti pernikahan, arisan, pre-wedding, gathering, rapat, dan agenda seperti team building.

Sementara itu, General Manager HeHa Waterfall Bogor, Dede Andri menyampaikan, tempat wisata ini disiapkan sebagai salah satu tempat wisata terlengkap.

“HeHa Waterfall Bogor kami persiapkan sebagai salah satu destinasi wisata terlengkap dan akan terus kami kembangkan supaya destinasi wisata ini dapat menjadi destinasi favorit serta icon Bogor,” terang Dede.

Sebagai informasi, HeHa Waterfall Bogor berlokasi di Jalan Kapten Harun Kabir, Cibeureum, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Tempat ini beroperasi setiap Senin hingga Minggu, dari pukul 08.00 WIB sampai 22.00 WIB.

Tiket masuk HeHa Waterfall Bogor untuk hari biasa (weekdays) mulai Rp 20.000 per orang, sedangkan tiket masuk saat akhir pekan (weekends) mulai Rp 25.000 per orang.

https://travel.kompas.com/read/2023/10/19/183600327/heha-waterfall-bogor-dibuka-ada-air-terjun-buatan-terbesar-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke