Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bandara Kertajati Bakal Gelar Event Budaya Setiap Pekan

KOMPAS.com - Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati berencana menggelar rangkaian event wisata rutin untuk meramaikan bandara.

Event tersebut rencannaya akan digelar setiap akhir pekan untuk mengundang lebih banyak orang berkunjung ke bandara tersebut.

Apalagi, untuk diketahui, BIJB Kertajati akan beroperasi penuh pada Minggu (29/10/2023) untuk rute domestik dan internasional.

"Tiap weekend event-nya, saya sudah berbicara dengan kabupaten/kota yang ada di Ciayumajakuning, tolong diisi, dan mereka siap mengisi," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Benny Bachtiar di Bandung, Senin (22/10/2023).

  • 7 Rute Penerbangan yang Pindah ke Bandara Kertajati mulai 29 Oktober 
  • Ke Bandara Internasional Kertajati dari Bandung, Bisa Naik Apa?

Benny menambahkan, event yang digelar akan berkaitan dengan kekayaan budaya Jawa Barat, sehingga para pengunjung yang beraktivitas di Bandara Kertajati mengenal lebih dalam budayanya. 

Ia mencontohkan Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar, Bali yang kerap menyambut penumpang datang dengan berbagai hal terkait budaya setempat.

Untuk mewujudkannya, Disparbud Jabar juga berencana melibatkan seniman lokal untuk meramaikan Bandara Kertajati.

"Yang penting bagaimana caranya Bandara Kertajati ini ramai dan ambience-nya dapat bahwa ketika turun di Kertajati atau masuk Kertajati, semua ingat kalau ini Jawa Barat," tuturnya.

  • Ke Bandara Kertajati dari Bandung Bisa Naik DAMRI, Ini Tarifnya
  • Dari Bandung, Lebih Baik Terbang dari Bandara Kertajati atau Soekarno-Hatta?

Pada 29 Oktober, misalnya, akan dilakukan perjalanan wisata yang mengundang influencer dan jurnalis dari Malaysia untuk turut mempromosikan Bandara Kertajati serta potensi wisata di sekitarnya.

"Jadi trip itu mengundang media dari Malaysia, lalu dari kedutaan besar, airline, itu sendiri kurang-lebih 30 orang akan diajak keliling ke destinasi wisata di kawasan Ciayumajakuning dan nanti biarkan mereka yang mempromosikan itu," ucap Benny.

https://travel.kompas.com/read/2023/10/25/121600127/bandara-kertajati-bakal-gelar-event-budaya-setiap-pekan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke