Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PHRI Malang Kejar 90 Persen Okupansi Hotel Selama Libur Akhir Tahun

MALANG, KOMPAS.com - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Malang menargetkan tingkat okupansi atau keterisian kamar saat momen libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 bisa mencapai angka 90 persen.

Biasanya, angka okupansi mulai meningkat jelang akhir bulan Desember.

"Reservasi biasanya itu untuk hotel-hotel, momen Nataru, mulai terjadi pertengahan Desember 2023. Tamu booking untuk akhir bulan dan tahun baru. Mudah-mudahan okupansi bisa sampai 90 persen," kata Ketua PHRI Kota Malang, Agoes Basoeki, Minggu (17/12/2023).

Pada awal Desember ini, pemesanan hotel di Kota Malang menurutnya masih normal atau seperti hari biasa. Angka rata-ratanya berada di kisaran 50 hingga 60 persen. 

Saat ini, hotel-hotel masih dipenuhi kegiatan Meeting, Incentive, Conference, and Exhibition (MICE) pemerintah, belum untuk kegiatan wisata.

Agoes mencontohkan, seperti Hotel Shallimar tempatnya bekerja, selama periode November 2023 ada empat kegiatan MICE yang diselenggarakan oleh instansi pemerintahan, baik dari Malang maupun luar Malang.

"Untuk pemesanan kamar mulai ada (untuk Nataru), ini mudah-mudahan terus meningkat," katanya.

Adapun untuk menyambut tahun baru, hotel-hotel sudah menyiapkan kegiatan perayaan. Hal ini dilakukan agar para tamu lebih banyak menghabiskan waktu di hotel daripada di luar.

https://travel.kompas.com/read/2023/12/17/162831827/phri-malang-kejar-90-persen-okupansi-hotel-selama-libur-akhir-tahun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke