Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

8 Vila di Lembang buat Liburan Tahun Baru, Ada Kolam Renang 

KOMPAS.com - Lembang di Kabupaten Bandung, Barat merupakan salah satu destinasi wisata populer. Wisatawan bisa mengisi liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 dengan berwisata ke Lembang. 

Pengunjung dari luar kota, bisa menginap di sejumlah vila di Lembang. Ada beragam fasilitas menarik dari beberapa vila di Lembang, termasuk kolam renang dan taman. 

  • Waktu Terbaik ke Golden Pine Orchid Forest Lembang, Ngeteh di Tengah Hutan
  • Dusun Bambu Lembang: Harga Tiket, Jam Buka, dan Fasilitas

Vila di Lembang 

Berikut rekomendasi vila di Lembang sebagai alternatif menginap saat liburan Natal dan Tahun Baru. 

Jika mencari vila yang dikelilingi dengan tanaman hijau, maka Villa Gardenia bisa menjadi alternatif. Sesuai dengan namanya, vila ini dikelilingi dengan taman yang tertata rapi. 

Akomodasi ini juga dilengkapi dengan kolam renang. Villa Gardenia dikelilingi dengan panorama perbukitan yang indah sehingga menambah daya tariknya. 

Lokasinya berada di Kompleks Triniti Blok L Nomor 17, Jalan Terusan Sersan Bajuri, Cihideung, Lembang, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Tarif menginap di Villa Gardenia mulai dari Rp 1,3 juta, lewat situs resminya. 

Jika mencari vila di Lembang yang terjangkau, maka Villa Astuti Lestari bisa menjadi alternatif. Melansir dari situs resminya, akomodasi ini menawarkan kamar dan vila. 

Ada dua tipe vila, yakni Villa Utama dan Villa Dua. Fasilitas kamar meliputi ruang keluarga, TV, ruang makan, dapur, kamar mandi dengan bathtub, ruang serbaguna, teras, dan halaman.

Tarif menginap di Villa Astuti Lestari dibanderol mulai Rp 500.000 per malam, untuk tipe Villa Kecil pada weekday. Alamatnya berada di Jalan Terusan Sersan Bajuri, Cihideung, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

Vila di Lembang yang satu ini menawarkan konsep Bali. Pengunjung bisa menemukan ornamen bernuansa Bali pada beberapa sudut vila dan pohon pohon yang dililit kain poleng di beberapa sudut. 

Fasilitas Omah Angkul Angkul terbilang lengkap. Salah satunya kolam renang pribadi alias private pool yang cocok untuk keluarga maupun pasangan. 

Alamatnya berada di Jalan Mesjid Nagrak Nomor 9, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Tarif menginap di Omah Angkul Angkul mulai dari Rp 1,3 juta lewat Agoda. 

Daya tarik Villa ChavaMinerva adalah bangunan yang terbuat dari bambu, sehingga memberikan kesan natural. Alamatnya berada di Jalan Lapang Desa Cikole, Cibogo, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat. 

Tarif menginap di Villa ChavaMinerva mulai dari Rp 900.000 pada weekday dan Rp 1,5 juta saat weekend. Kapasitasnya mampu menampung enam hingga delapan orang dewasa dan anak-anak. 

Tarif tersebut sudah meliputi fasilitas kasur, dapur bersama, sarapan, kudapan, wifi, perlengkapan mandi, dan sebagainya. Villa ChavaMinerva juga dilengkapi dengan playground, taman kelinci, dan wisata petik strawberi.

5. Bantal Guling Villa 

Bangunan Bantal Guling Villa berkonsep khas Sunda dengan batu bata ekspos dan kayu. Alamatnya berada di Jalan Kolonel Masturi Kampung Keramat Nomor 1, Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Bantal Guling Villa memiliki taman yang luas serta dikelilingi pepohonan rindang. Tarif menginap di Bantal Guling Villa mulai dari Rp 162.000 per malam, lewat Traveloka. 

The Radiant menawarkan penginapan tipe kamar hotel dan vila. Fasilitasnya terbilang sangat lengkap dari kolam renang, restoran, ruang pertemuan, taman, dan sebagainya. 

Terdapat tiga tipe vila yang ditawarkan oleh The Radiant, yakni Rose VIlla, Jamine & Antherium Villa, dan Adhenium Villa. Fasilita di vila tidak kalah lengkap seperti kolam renang, dapur, ruang tamu, garasi, dan lainnya. 

Alamat The Radiant berada di Jalan Bukanagara Nomor 2, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Tarif sewa vila mulai dari Rp 2,3 juta per malam. 

Setiap kamar di Villa Vania Lembang menghadap ke kolam renang yang berada di halaman. Sementara, fasilitas vila ini cukup lengkap antara lain TV, dispenser, air hangat, TV, dan sebagainya. 

Dengan desain modern, Villa Vania Lembang cocok untuk keluarga kecil. Tarif sewanya pun cenderung terjangkau, yakni Rp 292.000 per malam, lewat Agoda. 

Jika ingin menginap di Villa Vania, alamatnya berada di Sukajaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Lembang Asri Resort merupakan akomodasi yang menawarkan fasilitas lengkap. Mulai dari kolam renang, playground, ruang pertemuan, restoran, area wedding dan gathering, spa, outbond, dan sebagainya.

Lokasinya berada di Jalan Kolonel Masturi Nomor 04, Sukajaya, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat. 

Lembang Asri Resort menawarkan sejumlah tipe kamar meliputi, superior, deluxe, executive, suite, family, dan pavilion. Selain itu, akomodasi ini juga memiliki vila, yakni tipe Villa Lavender dan Villa Edelweis.

Tarif menginap di Lembang Asri Resort mulai dari Rp 900.000 per malam, lewat Agoda. 

https://travel.kompas.com/read/2023/12/17/224419627/8-vila-di-lembang-buat-liburan-tahun-baru-ada-kolam-renang

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke