Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hotel Baru Dekat Bandara YIA Kulon Progo, Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta

KOMPAS.com - Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) telah dibuka sejak 21 Januari 2024.

Hotel ini merupakan hotel ke-82 yang dikelola oleh Swiss-Belhotel Internasional di Indonesia.

"Swiss-Belhotel Internasional mengawali tahun 2024 dengan memperluas kehadiran kami, Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta terletak di daerah Kulon Progo, lokasinya dekat dengan Bandara Internasional Yogyakarta."

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Senior Vice President Operations and Development Swiss-Belhotel Internasional untuk Indonesia, Emmanuel Guillard dalam siaran resmi yang Kompas. com terima pada Rabu (24/1/2025).

  • 8 Penginapan Murah Dekat Stasiun Tugu Yogyakarta, Mulai Rp 135.000
  • Jumlah Kunjungan Wisata di Kota Yogyakarta Capai 7 Juta Selama 2023

Ia melanjutkan, hotel ini ialah hotel ketiga Swiss-Belhotel di Yogyakarta, setelah sebelumnya meresmikan Swiss-Belboutique Yogyakarta dan Zest Yogyakarta.

Menurut Emmanuel, lokasi Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta yang berada di dekat bandara berpotensi sebagai tempat transit, tujuan staycation bagi masyarakat lokal, sebagai tempat pertemuan, dan tempat acara sosial.

"Hotel ini dilengkapi dengan fasilitas terbaik untuk memenuhi beragam preferensi yang bertujuan untuk menjadi hotel pilihan yang disukai oleh penduduk lokal dan pengunjung dari luar Yogyakarta," katanya.

Tidak hanya itu, lanjutnya, waktu tempuh sekitar lima menit dari Bandara Internasional Yogyakarta membuat Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta menjadi tujuan ideal bagi para wisatawan.

Baik wisatawan yang hendak menjelajahi Kota Yogyakarta, ataupun yang hendak transit sebelum melanjutkan perjalanan melalui Bandara Internasional Yogyakarta.

  • Kulon Progo Percantik Diri dengan Bangun Patung-patung Ikonik
  • 2 Hotel Accor Resmi Dibuka di Kulon Progo, 5 Menit dari Bandara YIA

Intip fasilitas Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta

Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta punya 167 kamar, yang dibagi menjadi tiga kategori.

Pertama, ada kamar tipe Deluxe dengan luas 30 meter persegi. Kedua, ada kamar tipe Family dengan luas 58 meter persegi. Ketiga, ada kamar tipe Suite dengan luas 62 meter persegi.

"Setiap kamar dilengkapi dengan perlengkapan dan fasilitas berstandar Internasional, memastikan pengalaman menginap yang tidak terlupakan," katanya.

Pada periode soft opening, Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta menyediakan fasilitas berupa Swiss-Kitchen Restaurant, lobi lounge, dan kolam renang di luar ruangan dengan pemandangan kawasan Kulon Progo.

Khusus untuk kamar tipe Family dan Suite, terdapat fasilitas lain berupa sky lounge, rooftoop bar, pusat kebugaran, area bermain anak, dan spa. Fasilitas tersebut akan tersedia pada kuartal ke-2 2024.

Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta juga menawarkan dua ruangan pertemuan serbaguna dengan daya tampung hingga 685 orang. Setiap ruang pertemuan dilengkapi fasilitas audio-visual serba akses internet berkecepatan tinggi.

Selama periode soft opening, Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta menawarkan harga khusus, yakni mulai dari Rp 700.000 per kamar selama satu malam untuk tipe kamar Deluxe.

Harga tersebut sudah termasuk makan pagi untuk dua orang, gratis keanggotaan Swiss-Belexecutive, gratis makanan ringan pada saat kedatangan, serta disediakan shuttle ke Bandara Internasional Yogyakarta.

Informasi lebih lanjut mengenai promosi terbaru dari Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta dapat mengunjungi instagram atau laman resmi hotel. 

https://travel.kompas.com/read/2024/01/24/162700127/hotel-baru-dekat-bandara-yia-kulon-progo-swiss-belhotel-airport-yogyakarta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke